Mobil Hias Perusahaan Besar Warnai Gelaran Karnaval Pemkab Gresik

Mobil Hias Perusahaan Besar Warnai Gelaran Karnaval Pemkab Gresik Mobil-mobil hias saat meramaikan karnaval. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggelar karnaval mobil hias dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 RI dengan start kantor Pemkab dan Finish di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro, Jum’at (24/8/2018) sore.

Karnaval dibuka dengan tarian yang berjudul Tari Kridaning Lengis dan Tari Masmudari yang langsung memukau penonton. Tarian kolosal yang dimainkan oleh sekitar 50 muda-mudi asuhan Dinas Pariwisatan dan Kebudayaan ini tampak sangat atraktif.

Kemudian, setelah karnaval dibuka oleh Bupati Sambari Halim Radianto, satu per satu mobil hias mulai berjalan. Ada di bagian terdepan rombongan biker dari kelompok Organisasi Gagak Ireng (Ogie'r). Selanjutnya diikuti mobil peserta karnaval yang berjalan di hadapan Bupati Sambari beserta seluruh anggota Forkopimda.

Ada 94 mobil hias yang berasal dari seluruh kecamatan, sekolah, perusahaan, kelompok masyarakat, serta berbagai elemen masyarakat yang ada di .

Tampak mobil hias dari perusahaan PT Jebekoko, Garudafood, Petrokimia , Smelting, Karunia Alam Segar, Migas, Pelindo III, dan PDAM .

Mereka menghias mobilnya seunik mungkin. Migas menghias mobilnya dengan miniatur metering gas, PDAM memamerkan istalasi penjernihan air, sementara Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang menghias mobilnya dengan bangunan Gelora Joko Samudro lengkap dengan atletnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO