Bank Indonesia Launching Kartu ATM Berlogo GPN

Bank Indonesia Launching Kartu ATM Berlogo GPN Perwakilan bank yang hadir saat menunjukkan launching kartu ATM baru berlogo GPN, Kamis (23/08). foto: IWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Perwakilan bersama 41 perbankan lainnya di Raya, selama dua hari, yakni Kamis dan Jumat (23-24/8), mulai melayani pergantian kartu ATM berlogo GPN. Kartu ini di-launching sekaligus diresmikan Plt. Wali Kota Sutiaji di luar halaman Stadion Gajayana , Kamis (23/8).

"Pergantian kartu ATM berlogo GPN bertujuan merajut tali persatuan nusantara. Di samping itu, semakin mempermudah pembayaran maupun segala transaksi secara aman dan nyaman. Database nasabah bank terjaga dengan baik dan aman," demikian disampaikan Dudi Herawadi, kepala Perwakilan .

"Keuntungannya tidak kena biaya charge saat melakukan penarikan uang di lain bank tersebut, serta memudahkan pemilik ATM melakukan transaksi di semua bank," jelasnya.

Sementara usai melaunching ATP GPN, Sutiaji langsung meninjau stan penukaran kartu ATM. Ia mengaku sangat terbantu akan hadirnya kartu ATM dimaksud. Kartu ini bisa transaksi di outlet ATM bank manapun. "Minim charge, efektif, efisien dan mempermudah bagi pemilik ATM," tuturnya.

Harapannya, masyarakat (nasabah) bisa menikmati dan memanfaatkan fasiltas yang diberikan pemerintah pusat. "Saat ini antara satu bank dengan lainnya ego sektoralnya sudah melebur, sehingga mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh," ujarnya.

Andreas E Susetyo, dari Komisi XI DPR RI sangat mengapresiasi langkah perbankan demi keamanan dan kenyamanan nasabah bank. "Alhamdulillah, saya sendiri juga menukarkan kartu ATM yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri. Semoga fasilitas ini bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk segala transaksi, menunjang aktifitas bisnis masyarakat," pungkasnya.(iwa/thu/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO