Golkar Gresik Minta Bupati Klarifikasi PAW Markasim

Golkar Gresik Minta Bupati Klarifikasi PAW Markasim Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik, A. Fajar Yulianto.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Gresik meminta Bupati Sambari segera memberikan klarifikasi soal PAW anggota Fraksi Golkar, Markasim Halim Widianto.

Sebab, hingga Kamis (23/8), Bupati Sambari belum membuat rekomendasi PAW tersebut untuk dikirim ke gubernur. "Pak Bupati harus segera mengklarifikasi apa alasan belum dikirimnya rekomendasi PAW Markasim," ujar Wakil Ketua DPD , A. Fajar Yulianto kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (23/8).

Menurut Fajar, lambannya proses PAW Markasim bisa memperburuk citra seorang kepala daerah. Apalagi jika terindikasi ada unsur kesengajaan

"Mengapa? Sebab, proses PAW itu adalah play rule, aturan sudah jelas. Semua masyarakat sudah bisa baca," paparnya.

Namun demikian, lanjutnya, sejauh ini Golkar masih berbaik sangka kepada Bupati Sambari. "Kami husnudzon saja. Mungkin karena kesibukannya jadi beliau lupa akan tugasnya. Saya meyakini beliau yang juga sebagai salah satu pengurus DPD Golkar Provinsi dan bahkan masuk di DPP Partai Golkar sangat memahami soal PAW tersebut," sambung pria berlatar pengacara ini.

Fajar yakin Sambari yang juga merupakan kader Golkar akan menjaga ikatan emosional dan menjaga marwah etika berpolitiknya. Karena itu, ia berharap bupati segera mengklarifikasi dan menjawab hiruk pikuk PAW Markasim yang notabene juga berangkat dari Partai Golkar.

"Semoga tidak ada dusta di antara kami," pungkas Fajar tanpa menyebutkan maksud dusta tersebut. (hud/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO