Selasa, 26 Maret 2019 08:06

Rayakan Idul Adha 1439 H, Kapolres Malang Serahkan 39 Hewan Kurban

Rabu, 22 Agustus 2018 19:52 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Rayakan Idul Adha 1439 H, Kapolres Malang Serahkan 39 Hewan Kurban
Kapolres Malang Saat Menyerahkan Hewan Kurban.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Selepas melaksanakan Salat Idul Adha 1439 H, Polres Malang menyerahkan 7 ekor sapi dan 32 ekor kambing kepada panitia sebagai hewan kurban, Rabu (22/08).

Keluarga besar Polres Malang melaksanakan kurban kali ini dengan harapan kebersamaan dalam melaksanakan kurban ini dapat terus dipupuk dan ditumbuh kembangkan di hari-hari mendatang. 

"Dengan idul kurban ini, mari kita teladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta bersama menebar kasih sayang," ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, S.H, S.I.K, M.Si.

Dengan keikhlasan beramal, lanjutnya, berarti seseorang itu membebaskan dirinya dari segala bentuk rasa pamrih dan dengan keikhlasan juga seseorang dapat mewujudkan amalnya kepada sesama.

"Ibadah kurban selain mengandung nilai ibadah, juga mengandung nilai-nilai sosial yang abadi dalam bentuk pengorbanan. Di mana yang berarti menyerahkan sesuai yang dimilikinya kepada orang yang membutuhkan," jelasnya.

Terakhir, Kapolres menyampaikan dalam syariat kurban terkandung makna pengokohan ikatan sosial yang dilandasi kasih sayang pengorbanan untuk kebahagian orang lain.

"Melalui momen ini diharapkan kita dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbinganNya kepada kita semua, dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” pungkas Yade. 

Dalam penyerahan hewan kurban, Kapolres Malang didampingi Ketua Bhayangkari cabang Malang Tika Yade Setiawan Ujung, Wakapolres Malang, para Pejabat Utama Polres Malang, seluruh Kapolsek jajaran Polres Malang serta tokoh masyarakat. (thu/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...