Senin, 27 Mei 2019 03:01

Rayakan Idul Adha 1439 H, Kapolres Malang Serahkan 39 Hewan Kurban

Rabu, 22 Agustus 2018 19:52 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Rayakan Idul Adha 1439 H, Kapolres Malang Serahkan 39 Hewan Kurban
Kapolres Malang Saat Menyerahkan Hewan Kurban.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Selepas melaksanakan Salat Idul Adha 1439 H, Polres Malang menyerahkan 7 ekor sapi dan 32 ekor kambing kepada panitia sebagai hewan kurban, Rabu (22/08).

Keluarga besar Polres Malang melaksanakan kurban kali ini dengan harapan kebersamaan dalam melaksanakan kurban ini dapat terus dipupuk dan ditumbuh kembangkan di hari-hari mendatang. 

"Dengan idul kurban ini, mari kita teladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta bersama menebar kasih sayang," ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, S.H, S.I.K, M.Si.

Dengan keikhlasan beramal, lanjutnya, berarti seseorang itu membebaskan dirinya dari segala bentuk rasa pamrih dan dengan keikhlasan juga seseorang dapat mewujudkan amalnya kepada sesama.

"Ibadah kurban selain mengandung nilai ibadah, juga mengandung nilai-nilai sosial yang abadi dalam bentuk pengorbanan. Di mana yang berarti menyerahkan sesuai yang dimilikinya kepada orang yang membutuhkan," jelasnya.

Terakhir, Kapolres menyampaikan dalam syariat kurban terkandung makna pengokohan ikatan sosial yang dilandasi kasih sayang pengorbanan untuk kebahagian orang lain.

"Melalui momen ini diharapkan kita dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbinganNya kepada kita semua, dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” pungkas Yade. 

Dalam penyerahan hewan kurban, Kapolres Malang didampingi Ketua Bhayangkari cabang Malang Tika Yade Setiawan Ujung, Wakapolres Malang, para Pejabat Utama Polres Malang, seluruh Kapolsek jajaran Polres Malang serta tokoh masyarakat. (thu/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...