Rayakan Idul Adha 1439 H, Kapolres Malang Serahkan 39 Hewan Kurban

Rayakan Idul Adha 1439 H, Kapolres Malang Serahkan 39 Hewan Kurban Kapolres Malang Saat Menyerahkan Hewan Kurban.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Selepas melaksanakan Salat Idul Adha 1439 H, Polres Malang menyerahkan 7 ekor sapi dan 32 ekor kambing kepada panitia sebagai hewan kurban, Rabu (22/08).

Keluarga besar Polres Malang melaksanakan kurban kali ini dengan harapan kebersamaan dalam melaksanakan kurban ini dapat terus dipupuk dan ditumbuh kembangkan di hari-hari mendatang. 

"Dengan idul kurban ini, mari kita teladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta bersama menebar kasih sayang," ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, S.H, S.I.K, M.Si.

Dengan keikhlasan beramal, lanjutnya, berarti seseorang itu membebaskan dirinya dari segala bentuk rasa pamrih dan dengan keikhlasan juga seseorang dapat mewujudkan amalnya kepada sesama.

"Ibadah kurban selain mengandung nilai ibadah, juga mengandung nilai-nilai sosial yang abadi dalam bentuk pengorbanan. Di mana yang berarti menyerahkan sesuai yang dimilikinya kepada orang yang membutuhkan," jelasnya.

Terakhir, Kapolres menyampaikan dalam syariat kurban terkandung makna pengokohan ikatan sosial yang dilandasi kasih sayang pengorbanan untuk kebahagian orang lain.

"Melalui momen ini diharapkan kita dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbinganNya kepada kita semua, dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” pungkas Yade. 

Dalam penyerahan hewan kurban, Kapolres Malang didampingi Ketua Bhayangkari cabang Malang Tika Yade Setiawan Ujung, Wakapolres Malang, para Pejabat Utama Polres Malang, seluruh Kapolsek jajaran Polres Malang serta tokoh masyarakat. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penemuan Bayi Laki-Laki di Malang, Ada Bekas Luka Cekikan pada Leher':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO