Senin, 18 Februari 2019 22:33

Peringati HUT Republik Indonesia, SP RTMM SPSI Pacitan Kirim Bantuan ke Lombok

Sabtu, 18 Agustus 2018 17:17 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Peringati HUT Republik Indonesia, SP RTMM SPSI Pacitan Kirim Bantuan ke Lombok
Suasana saat penggalangan bantuan oleh serikat pekerja rokok dan tembakau di Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Semarak peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 masih terasa. Masyarakat masih banyak melakukan beragam kegiatan. Mulai dari lomba permainan antar warga hingga pesta kembang api.

Kemeriahan akan peringatan lahirnya NKRI tersebut tidak lantas membuat lupa, bahwa sebagian dari warga di negara ini ada yang masih dalam suasana berduka pasca tertimpa bencana gempa bumi di Lombok. Ratusan jiwa melayang, puluhan bahkan ratusan juta harta benda hilang karena dampak gempa bumi sepekan silam itu.

Tahun ini, Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SP RTMM SPSI) Pacitan mempunyai cara lain dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia. Mereka melakukan penggalangan dana bantuan dari sesama pekerja untuk disumbangkan bagi para korban gempa bumi di Lombok.

"Kami hanya berusaha membantu korban di Lombok, kita kelilingi semua pekerja untuk menyumbang seikhlasnya. Bukan besar kecilnya nominal, tapi ini semata-mata demi rasa peduli terhadap sesama," kata Dwi Murniwati, Ketua SPRTMM SPSI, Sabtu (18/08).

Karena dalam momen peringatan hari kemerdekaan, dalam penggalangan dana itu para pekerja rokok tembakau memakai seragam berwarna merah putih sebagai simbol bendera Republik Indonesia.

"Ini salah satu cara kami dalam memperingati HUT RI. Teman-teman pekerja diwajibkan memakai merah putih dan mengumpulkan donasi. Insyallah, hasil donasi ini akan kami serahkan kepada teman-teman dari konsorsium sahabat merah putih yang semenjak H+2 bencana lalu sudah melakukan intervensi bantuan langsung di daerah Sembalun, Lombok Timur. Semoga sedikit bantuan ini bisa mengurangi beban korban bencana di Lombok," timpal Dani Martadi, Manajer Personalia dan Umum PT Putra Pacitan Indonesia Sejahtera.

Bantuan dari serikat pekerja tersebut menurut rencana akan dikirim pada tanggal 25 Agustus 2018, bersama bantuan-bantuan lain dari beberapa organisasi masyarakat di Pacitan. (yun/ns)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...