Selasa, 23 Juli 2019 23:34

Peringati HUT Republik Indonesia, SP RTMM SPSI Pacitan Kirim Bantuan ke Lombok

Sabtu, 18 Agustus 2018 17:17 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Peringati HUT Republik Indonesia, SP RTMM SPSI Pacitan Kirim Bantuan ke Lombok
Suasana saat penggalangan bantuan oleh serikat pekerja rokok dan tembakau di Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Semarak peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 masih terasa. Masyarakat masih banyak melakukan beragam kegiatan. Mulai dari lomba permainan antar warga hingga pesta kembang api.

Kemeriahan akan peringatan lahirnya NKRI tersebut tidak lantas membuat lupa, bahwa sebagian dari warga di negara ini ada yang masih dalam suasana berduka pasca tertimpa bencana gempa bumi di Lombok. Ratusan jiwa melayang, puluhan bahkan ratusan juta harta benda hilang karena dampak gempa bumi sepekan silam itu.

Tahun ini, Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SP RTMM SPSI) Pacitan mempunyai cara lain dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia. Mereka melakukan penggalangan dana bantuan dari sesama pekerja untuk disumbangkan bagi para korban gempa bumi di Lombok.

"Kami hanya berusaha membantu korban di Lombok, kita kelilingi semua pekerja untuk menyumbang seikhlasnya. Bukan besar kecilnya nominal, tapi ini semata-mata demi rasa peduli terhadap sesama," kata Dwi Murniwati, Ketua SPRTMM SPSI, Sabtu (18/08).

Karena dalam momen peringatan hari kemerdekaan, dalam penggalangan dana itu para pekerja rokok tembakau memakai seragam berwarna merah putih sebagai simbol bendera Republik Indonesia.

"Ini salah satu cara kami dalam memperingati HUT RI. Teman-teman pekerja diwajibkan memakai merah putih dan mengumpulkan donasi. Insyallah, hasil donasi ini akan kami serahkan kepada teman-teman dari konsorsium sahabat merah putih yang semenjak H+2 bencana lalu sudah melakukan intervensi bantuan langsung di daerah Sembalun, Lombok Timur. Semoga sedikit bantuan ini bisa mengurangi beban korban bencana di Lombok," timpal Dani Martadi, Manajer Personalia dan Umum PT Putra Pacitan Indonesia Sejahtera.

Bantuan dari serikat pekerja tersebut menurut rencana akan dikirim pada tanggal 25 Agustus 2018, bersama bantuan-bantuan lain dari beberapa organisasi masyarakat di Pacitan. (yun/ns)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...