Selasa, 23 Juli 2019 23:33

Ketua Projo Pacitan Ajak Masyarakat Lihat Keberhasilan Jokowi Selama Menjadi Presiden

Sabtu, 18 Agustus 2018 11:31 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Ketua Projo Pacitan Ajak Masyarakat Lihat Keberhasilan Jokowi Selama Menjadi Presiden
John Vera Tampubolon (baju putih), Ketua Projo Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Karakter politik masyarakat Pacitan ada kekhususan dari daerah lain. Hal itu menjadi pekerjaan berat bagi tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Ini disampaikan oleh John Vera Tampubolon, Ketua Organisasi Pro Jokowi (Projo) Pacitan, Sabtu (18/8).

"Hal Itu berangkat dari semangat primordialisme masyarakat dengan kemunculan putra daerah yang menjadi tokoh nasional selama dua periode lalu. Tentu ini pekerjaan rumah (PR) cukup berat bagi tim pemenangan Jokowi," ujar John Vera.

Namun begitu, John juga mengajak masyarakat menyimak fakta kebijakan selama Jokowi mejadi presiden. "Perlu adanya komparasi riil, tanpa dipengaruhi pemikiran yang terkooptasi. Dulu kala, seperti apa perkembangan desa-desa di negara ini. Namun sejak pemerintahan Jokowi, sedikitnya Rp 800 juta hingga Rp 2 miliar setiap tahun digelontorkan ke desa demi terciptanya kemandirian dan otonomi pemerintahan di desa," jelasnya.

Terkait kritikan hutang luar negeri yang semakin banyak semenjak pemerintahan Jokowi, John menilai bahwa hal tersebut hal yang wajar. Menurutnya, sejak presiden pertama hingga presiden ketujuh Indonesia tidak pernah lepas dari hutang luar negeri. Demikian pula dengan indeks korupsi.

"Masyarakat setidaknya bisa menyimak semua itu. Di era pemerintahan Jokowi, sudah berapa banyak penyelenggara negara maupun swasta yang berhasil digulung dalam kasus rasuah," sebut mantan anggota legislatif periode 1999-2004 ini pada pewarta.

"Oleh sebab itu, mari kita buka mata dan telinga, jangan hanya berkutat pada hal-hal kebencian tanpa dilandasi fakta yang sebenarnya. Jokowi lebih mengedepankan politik yang santun, bermartabat, serta terpuji. Sehingga akan melahirkan calon pemimpin yang amanah dan bisa membawa perubahan lima tahun mendatang," harapnya. (yun/ns)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...