Selasa, 25 September 2018 22:58

Ketua Projo Pacitan Ajak Masyarakat Lihat Keberhasilan Jokowi Selama Menjadi Presiden

Sabtu, 18 Agustus 2018 11:31 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Ketua Projo Pacitan Ajak Masyarakat Lihat Keberhasilan Jokowi Selama Menjadi Presiden
John Vera Tampubolon (baju putih), Ketua Projo Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Karakter politik masyarakat Pacitan ada kekhususan dari daerah lain. Hal itu menjadi pekerjaan berat bagi tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Ini disampaikan oleh John Vera Tampubolon, Ketua Organisasi Pro Jokowi (Projo) Pacitan, Sabtu (18/8).

"Hal Itu berangkat dari semangat primordialisme masyarakat dengan kemunculan putra daerah yang menjadi tokoh nasional selama dua periode lalu. Tentu ini pekerjaan rumah (PR) cukup berat bagi tim pemenangan Jokowi," ujar John Vera.

Namun begitu, John juga mengajak masyarakat menyimak fakta kebijakan selama Jokowi mejadi presiden. "Perlu adanya komparasi riil, tanpa dipengaruhi pemikiran yang terkooptasi. Dulu kala, seperti apa perkembangan desa-desa di negara ini. Namun sejak pemerintahan Jokowi, sedikitnya Rp 800 juta hingga Rp 2 miliar setiap tahun digelontorkan ke desa demi terciptanya kemandirian dan otonomi pemerintahan di desa," jelasnya.

Terkait kritikan hutang luar negeri yang semakin banyak semenjak pemerintahan Jokowi, John menilai bahwa hal tersebut hal yang wajar. Menurutnya, sejak presiden pertama hingga presiden ketujuh Indonesia tidak pernah lepas dari hutang luar negeri. Demikian pula dengan indeks korupsi.

"Masyarakat setidaknya bisa menyimak semua itu. Di era pemerintahan Jokowi, sudah berapa banyak penyelenggara negara maupun swasta yang berhasil digulung dalam kasus rasuah," sebut mantan anggota legislatif periode 1999-2004 ini pada pewarta.

"Oleh sebab itu, mari kita buka mata dan telinga, jangan hanya berkutat pada hal-hal kebencian tanpa dilandasi fakta yang sebenarnya. Jokowi lebih mengedepankan politik yang santun, bermartabat, serta terpuji. Sehingga akan melahirkan calon pemimpin yang amanah dan bisa membawa perubahan lima tahun mendatang," harapnya. (yun/ns)

Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 22 September 2018 10:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...