Bhayangkari Polres Malang Kota Serahkan 100 Akta Kelahiran

Bhayangkari Polres Malang Kota Serahkan 100 Akta Kelahiran Ny. Susi Asfuri saat menyerahkan 100 akta kelahiran secara simbolis di aula Bhayangkari Mapolres Malang Kota, Selasa (14/08). foto: IWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Ketua Bhayangkari Polres Malang Kota Ny. Susi Asfuri menyerahkan 100 akta kelahiran secara simbolis bertempat di aula Bhayangkari, Selasa (14/08). Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkari ke-66 tahun 2018, berkerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang.

Adapun sebanyak 100 akta itu diberikan kepada 4 kelompok, yakni anak jalanan, keluarga pra sejahtera di bantaran sungai, anak dari pekerja harian lepas Mapolres Malang Kota, dan anak anggota serta anak PNS Mapolres Malang Kota.

"Kkami berkeinginan anak-anak ini memiliki surat keterangan lahir berkekuatan hukum agar masa depan mereka nantinya terarah dan mempermudah pengurusan di sekolah nantinya," kata Ny. Susi Asfuri dalam sambutannya.

"Ke depannya, entah satu tahun sekali atau enam bulan sekali, kita akan gelar kegiatan serupa, dan kita wujudkan sosial lainnya. Pada prinsipnya, kita mengedepankan rasa kepedulian dan bisa membantu meringankan beban orang tidak mampu," tuturnya.

Penyerahan 100 akta lahir merupakan rangkaian dari sejumlah acara lainnya yang sudah digelar beberapa hari lalu, di antaranya cek kesehatan (kanker serviks), donor darah, serta lomba bayi dan sejumlah kegiatan sosial lainnya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO