Rabu, 01 April 2020 13:54

NasDem Kenalkan 9 Caleg Artis Dapil Jatim

Minggu, 12 Agustus 2018 00:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
NasDem Kenalkan 9 Caleg Artis Dapil Jatim
Effendi Choirie, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyongsong Pemilu 2019 dengan penuh optimistis. Pasalnya, pada pemilu kali ini partai dengan tagline Gerakan Restorasi itu diperkuat sejumlah calon anggota legislatif (Caleg) potensial. Mereka berasal dari dunia selebritis (artis) maupun politikus senior.

Total ada 9 artis yang menjadi Caleg DPR RI dari Partai NasDem untuk daerah pemilihan Jawa Timur. Mereka tersebar di sejumlah dapil yang ada di Jawa Timur. Para caleg artis itu diperkenalkan secara terbuka di hadapan media di kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Jatim.

“Para artis yang nyaleg lewat NasDem membuktikan kalau NasDem ini sudah digemari oleh berbagai kalangan,” kata Ketua Bappilu DPW Partai NasDem, Ipong Muchlissoni di acara Perkenalan/Ta’aruf Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jatim, Sabtu (11/8).

Ipong menyebut sembilan artis itu, masing-masing Manohara Odelia Pinot (dapil I Surabaya-Sidoarjo), Lucky Perdana, Yuli KDI (dapil III Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso), Feriyanto FTV, Imelda Soraya (dapil IV Jember-Lumajang) , Venna Melinda (dapil V Malang Raya), Ratna Listi (dapil VIII Jombang, Nganjuk, Madiun, Mojokerto), Tessa Kaunang (dapil IX Bojonegoro dan Tuban), serta Elma Theana (dapil X Gresik, Lamongan).

Dari sembilan artis caleg tersebut, tercatat ada satu artis, yaitu Venna Melinda yang mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat. Sekarang, Venna Melinda maju caleg lewat partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

Menurut Ipong, pada Pileg 2019, NasDem banyak diminati masyarakat dari berbagai profesi yang ingin mencalonkan diri sebagai caleg. Selain artis, ada kiai, mantan birokrat, mantan menteri dan mantan polisi.

Sejumlah politikus senior juga banyak yang maju sebagai caleg Partai NasDem dari dapil Jatim. Mereka adalah Suyoto (mantan Waketum DPP PAN), Dossy Iskandar (mantan Sekjen DPP Partai Hanura), serta Hayono Isman (mantan Menpora dan anggota FPD DPR RI).

“Total 87 caleg DPR RI dari dapil Jatim, mereka berasal dari berbagai latar belakang. Termasuk politikus senior yang baru bergabung dengan NasDem," imbuh Ipong.

Bupati Ponorogo ini optimis target 15 kursi DPR RI akan bisa diraih dari dapil Jatim. Keyakinan itu setelah melihat latar belakang para caleg. Bahkan, tidak menutup kemungkinan targetnya bisa mencapai 18 kursi. Seperti Dapil I (Surabaya-Sidoarjo) yang diharapkan dapat meraih 5 kursi.

Karena itu, dia meminta setelah acara ta’aruf di Bappilu NasDem Jatim, seluruh caleg melanjutkan ta’aruf di dapilnya masing untuk lebih mengenalkan pribadinya masing-masing ke masyarakat.

“Ta’aruf ini bagus. Lakukan di dapilnya masing-masing agar masyarakat lebih mengenal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP NasDem, Effendi Choirie menambahkan tampilnya beberapa artis di dagtar caleg NasDem, bukan hanya sekedar lip service belaka. Menurutnya, mereka maju sebagai caleg untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara. Mereka ingin demokrasi Indonesia dari hari ke hari semakin berkualitas.

“Siapapun artis yang lolos direkrut NasDem sebagai caleg ingin memberikan yang terbaik kepada bangsa. NasDem punya program Indonesia memanggil. Profesi apa saja, ada wartawan, profesional, birokrat, TNI/Polri, dan artis,” ujarnya.

“Semua itu menunjukkan NasDem adalah partai nasionalis religius. Bukan partai sekuler. Ketika NasDem memiliki instrumen demokrasi dan legislatif, maka garis politiknya sudah jelas yakni gerakan restorasi,” jelas mantan Ketua DPW Partai NasDem Jatim yang akrab disapa Gus Choi ini. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...