Seniman Jatim Deklarasi Dukung Jokowi-Soekarwo

Seniman Jatim Deklarasi Dukung Jokowi-Soekarwo Seniman Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk duet Jokowi-Soekarwo di Pilpres 2019. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masa pendaftaran Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden sudah dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai tanggal 4 sampai 10 Agustus 2018. Sejumlah nama pun mulai muncul ke permukaan di tengah-tengah nama Jokowi dan Prabowo yang sudah lebih dulu running.

Satu nama yang muncul itu adalah Soekarwo. Gubernur Jawa Timur yang akrab disapa Pakde Karwo itu dinilai layak maju pilpres mendampingi Joko Widodo (Jokowi). Dukungan itu dideklarasikan oleh ratusan seniman Jawa Timur di Gedung Kesenian Jawa Timur, Cak Durasim.

"Menurut kami Pakde Karwo berhasil memimpin Jawa Timur. Maka sudah selayaknya menjadi pemimpin nasional untuk mendampingi Pak Jokowi," kata Koordinator seniman, Siska Dona Miasari, Selasa (7/8).

Ia menambahkan, selama ini Pakde Karwo juga sangat peduli dengan kebudayaan dan kesenian yang ada di Jawa Timur. Sebab itu tak heran jika Pakde Karwo bisa dekat dengan berbagai komunitas kesenian.

Prosesi deklarasi dukungan Pakde Karwo untuk Indonesia dimulai dengan pentas tari oleh sanggar tari Kembang Mojo Surabaya. Kemudian pembacaan naskah deklarasi diikuti oleh komunitas Tari Jatim, Syahbandar Karimadi, Himpunan Paguyuban Reog Ponorogo, Surabaya Membara, Komunitas Keris dan Pusaka Jatim, Komunitas Sepeda Kuno Pattiot Sejati (Senopati).

“Kami mendukung Pakde Karwo menjadi pemimpin nasional. Pakde Karwo untuk Indonesia,” teriak ratusan seniman Jatim. (mdr/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO