Anggota Polres Ngawi Wajib Bisa Membaca Alqur'an

Anggota Polres Ngawi Wajib Bisa Membaca Alqur Kegiatan rutin tiap hari Selasa di Masjid Polres Ngawi. Anggota akan diajari membaca Alquran oleh takmir Masjid Jami' kota Ngawi H. Saifudin.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masjid Baitul Iman yang berada di dalam komplek Mako Polres Ngawi dipenuhi anggota polisi setiap hari Selasa selesai sholat Dzuhur hingga menjelang sholat Ashar.

Para anggota tersebut berkumpul di masjid untuk mengikuti kegiatan rutin semenjak Polres Ngawi dinahkodai oleh AKBP MB. Pranatal Hutajulu. Kegiatan tersebut berupa gerakan bebas buta baca Alquran bagi anggota Polres Ngawi.

Kapolres Ngawi melalui Kabag Sumda Kompol Bahrun Nasikin menyampaikan bahwa program tersebut merupakan gebrakan dalam rangka menyukseskan revolusi mental bagi anggota Polres Ngawi, utamanya dari sisi rohani. Dalam kegiatan rutin itu, dihadirkan ketua Takmir Masjid Jami' kota Ngawi H. Saifudin yang akan mengajari anggota Polres Ngawi membaca Alquran. 

"Karena untuk mendukung revolusi mental itu anggota harus didekatkan dengan Allah. Kalau setiap hari, setiap saat, ingat kepada Allah akan merasa ada yang mengawasi," jelas Kompol Bahrun Nasikin saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, penanaman akan kebiasaan untuk selalu ingat akan Tuhan dapat membuat anggota Polres Ngawi berpikir kembali apabila akan melakukan suatu pelanggaran. Demikian yang akan menjadi harapan dari jajaran Polres Ngawi dalam membentuk karakter anggotanya.

Kegiatan bebas buta baca Al Quran ini juga diikuti oleh seluruh Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Ngawi. Tidak tanggung-tanggung, Polres Ngawi membagikan buku tuntunan sholat 5 waktu pada setiap anggota di seluruh jajaran Polres ngawi.

"Memang saya sengaja menekankan untuk setiap anggota harus tertib melakukan sholat 5 waktu, dan itu juga salah satu cara untuk mengecek keberadaan anggota," terang Kompol Bahrun Nasikin yang bergelar M.Ag.

Untuk kegiatan pemberantasan buta baca Al Quran diharapkan akan terus berlanjut hingga pergantian pimpinan dan seterusnya kegiatan tersebut menjadi rutinitas di Polres Ngawi. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO