Tak Ada Kades Aktif dari Daftar Bacaleg Demokrat Pacitan, Golkar Ada Dua

Tak Ada Kades Aktif dari Daftar Bacaleg Demokrat Pacitan, Golkar Ada Dua Ronny Wahyono, Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ronny Wahyono, Sekretaris DPC Partai Demokrat memastikan tidak ada kepala desa aktif yang mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif di partainya.

"Kalau mantan kades banyak, bahkan sudah ada yang menjabat sebagai anggota DPRD selama dua periode ini. Kalau yang aktif dan mundur tidak ada dalam daftar bakal calon anggota legislatif di parpol kami," ujarnya, Rabu (18/7).

Namun fenomena berbeda terjadi di Partai Golkar. Gerbong parpol berlambang pohon beringin ini menyatakan ada dua kades aktif yang masuk dalam daftar bakal calon anggota legislatifnya. Yakni Kades Karangnongko Kecamatan Kebonagung dan Kades Wonosidi Kecamatan Tulakan.

"Memang benar ada dua kades aktif yang masuk sebagai bakal calon anggota legislatif di Golkar. Surat keterangan pengunduran diri mereka sudah ada dan masih dalam proses," terang Prabowo, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I DPD Partai Golkar , di tempat terpisah.

Legislator dua periode ini memastikan surat keputusan mundur kedua kades aktif tersebut bisa terbit sebelum tahapan penetapan daftar calon tetap (DCT). "Saat ini sudah berproses di bupati. Sehingga sebelum H-1 penetapan DCT nanti sudah ada surat keputusan. Saat ini administrasi berupa keterangan mundur dari instansi yang berwenang sudah terlampir dalam persyaratan bakal calon yang kami sampaikan ke KPU," tukasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO