Politikus PKB, Gerindra, dan PAN Kompak Nyaleg Lewat Nasdem

Politikus PKB, Gerindra, dan PAN Kompak Nyaleg Lewat Nasdem Abdullah Syafi'i, Fahmi Amrusi, dan Muhammad Nasir. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tiga politikus senior Gresik dari PKB, Gerindra, dan PAN kompak hijrah ke Partai Nasdem sekaligus maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Kabupaten Gresik dari partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

Ketiga politikus itu adalah Muhammad Nasir yang sebelumnya kader PKB, Abdullah Syafi'i kader Gerindra, dan Fahmi Amrusi kader PAN. Ketiganya kini menyatakan diri sebagai kader Nasdem dan maju sebagai bakal calon anggota DPRD Gresik.

Muhammad Nasir maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 (Menganti dan Kedamean), Abdullah Syafi'i dari Dapil 8 (Manyar, Bungah, dan Sidayu), serta Fahmi Amrusi dari Dapil 7 (Dukun, Panceng, dan Ujungpangkah).

Menurut Muhammad Nasir, Nasdem adalah partai yang paling tepat untuk bernaung untuk berpolitik. "Sebelum memutuskan maju bacaleg lewat Nasdem, saya sudah minta restu kiai, dan direstui," katanya kepada BANGSAONLINE.com, tanpa menyebutkan nama kiai itu.

Senada dikatakan Abdullah Syafi'i. Ia mengaku maju bacaleg lewat Nasdem melalui pertimbangan matang. "Nasdem adalah partai sebenarnya. Tak ada mahar dalam pencalonan. Dan partai yang tak melanggar AD/ART," ujarnya.

"Saya juga sudah miliki KTA Nasdem sebelum maji Bacaleg," papar Syafi'i yang saat ini juga tercatat sebagai anggota DPRD Gresik tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO