Masuk Bursa Cawapres Prabowo, Aher Roadshow ke Jatim dan Jateng

Masuk Bursa Cawapres Prabowo, Aher Roadshow ke Jatim dan Jateng Ahmad Heryawan (Aher) saat menjadi pembicara dalam seminar nasional di Umsida, Jumat (13/7) malam. foto: mustain/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mulai Roadshow ke Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng), bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kalangan kampus.

Meski Aher menyebut kegiatan ke Jatim dan Jateng itu sebagai silaturahim, namun tidak bisa dipungkiri, Aher yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu kini masuk bursa Cawapres yang bakal disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Selain Aher, nama yang mengerucut masuk bursa cawapres mendampingi Prabowo, yakni Ketum PAN Zulkifli Hasan, Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Aher juga di antara sembilan nama capres-cawapres dari PKS.

"Niatnya silaturrahim dan jalan-jalan ke berbagai daerah. Sekaligus diskusi kecil dan besar seperti di Umsida ini serta bertemu tokoh agama dan tokoh masyarakat seperti Gus Mus (KH Mustofa Bisri)," cetus Aher, usai Seminar Nasional "Membangun Pilar-Pilar Ekonomi Islam Melalui Reformasi Birokrasi Pemerintah" yang digelar Pusat Studi Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Jumat (13/7) malam.

Selain itu, Aher menguraikan dirinya mulai melaksanakan road show lantaran tugasnya menjadi Gubernur Jabar selama 2 periode selesai. Baginya, saat bebas inilah waktunya bertemu siapa dan bisa berdialog tentang apa saja.

"Saat jadi Gubernur sulit jalan-jalan. Saat sekarang bebas bisa jalan-jalan dan bertemu siapa pun. Apalagi waktunya tidak terbatas oleh tugas kedinasan. Silaturrahmi ini saya bisa bercerita, bercengkeraman, dan ngobrol tanpa batas dengan berbagai tema obrolan bersama warga, tokoh agama dan tokoh masyarakat," imbuhnya.

Kendati demikian, lanjut Aher, roadshow ini sambil menunggu pengerucutan nama 9 Bacawapres menjadi 1 Bacawapres yang bakal diusung PKS untuk mendampingi Bakal capres Prabowo Subianto maupun Bacapres Joko Widodo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO