Harapan Warga Terhadap PG di HUT ke-46

Harapan Warga Terhadap PG di HUT ke-46 Dirut PG Nugroho Christijanto (kanan) menyrahkan santunan secara simbolis kepada Anak Yatim Piatu di Gresik, beberapa waktu lalu. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT. Petrokimia Gresik (PG) genap berusia 46 tahun tepat pada tanggal 10 Juli 2018 kemarin. Di usia yang hampir mencapai setengah abad, perusahaan terus tumbuh sebagai sebuah entitas yang telah melewati berbagai tantangan dan transformasi bisnis.

Berawal dari hanya 2 pabrik berkapastias 39 ribu ton/tahun (1972), kini menjelma menjadi 29 pabrik berkapasitas 7,7 juta ton/tahun (2018).

Dari produksi pupuk tunggal, kini memproduksi pupuk majemuk, organik, hayati, berbagai produk pengembangan, serta sejumlah bahan kimia. Di tengah transformasi dan pertumbuhan yang sangat baik, perusahaan juga turut tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar.

Sejumlah warga pun mengekspresikan manfaat positif serta harapan atas keberadaan perusahaan di wilayahnya.

Salah satunya adalah Bambang Soeryanto (40), warga Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik. Ia mengharapkan ke depannya warga Tlogopojok dengan PG tetap harmonis dan saling pengertian. Sebab, sebagai aset pemerintah, warga juga berkewajiban turut membantu, dan secara tidak langsung mengamankan keberlangsungan operasional pabrik.

"Warga Tlogopojok kebutuhan masyarakatnya sudah banyak dibantu PG. Untuk itu, ke depannya kami juga berharap PG tidak hanya terus-menerus membantu. Tapi, bagaimana memberi masyarakat seperti mengail ikan. Sehingga, tidak melulu mengandalkan bantuan supaya warga di sini bisa mandiri," ujarnya.

Sementara, Maftukhin (35), salah satu anggota Karang Taruna (Kartar) Desa Roomo, Kecamatan Manyar, berharap agar PG terus mendukung program Kartar di desanya secara berkelanjutan.

Hal senada juga dikemukakan oleh Nursi'ah (48), selaku Kepala Sekolah Pandidikan Anak Usia Dini (PAUD) Indah Sari Tlogopojok, Kecamatan Gresik. Menurut ia, keberadaan PG sangat membantu, khususnya dalam hal pendidikan anak usia dini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO