PPK Peningkatan Jalan dan Jembatan Pacitan-Ponorogo Minta Pengawasan Partisipatif dari Media

PPK Peningkatan Jalan dan Jembatan Pacitan-Ponorogo Minta Pengawasan Partisipatif dari Media Kondisi badan jalan di km 228 Desa Gemaharjo yang belum teraspal. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kegiatan peningkatan jalur baru di km 228 Dusun Dondong Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo, Kabupaten , sebentar lagi bakal dimulai. Kegiatan yang meliputi pengaspalan badan jalan, pembangunan pengaman tebing, dan bahu jalan tersebut diperkirakan bakal dilaksanakan pada minggu ke empat Juli ini.

Hal itu ditegaskan Ibnu Aqil, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Binamarga Pemprov Jatim, Kamis (12/7). "Saat ini masih dalam proses lelang, yaitu masa sanggah hingga 16 Juli nanti. Selanjutnya masuk pada tahapan penandatanganan SPK setelah penyedia jasa pemenang tender melengkapi jaminan pelaksanaan," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan bernilai kurang lebih Rp 6,2 miliar tersebut bisa berjalan sebelum akhir bulan ini. Sehingga diharapkan akses jalan penghubung Kabupaten -Ponorogo itu bisa memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan.

Ibnu Aqil juga meminta pengawasan partisipatif dari masyarakat, termasuk media diharapkan bisa membantu melakukan pengawasan lapangan agar kegiatan yang bersumber dari APBD Pemprov Jatim itu berjalan sebagaimana diharapkan. Baik dari sisi ketepatan waktu pelaksanaan, serta kualitas pekerjaan.

"Justru kalau perlu awak media setiap hari bisa on the spot di lapangan untuk membantu pengawasan. Sehingga kegiatan itu bisa terlaksana dengan sukses sesuai yang diharapkan," kelakarnya. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO