Potongan Kaki di Pantai Tuban Ternyata Milik Warga Plumpang yang Sakit Diabetes

Potongan Kaki di Pantai Tuban Ternyata Milik Warga Plumpang yang Sakit Diabetes Penasehat Hukum keluarga korban, Sugeng Wahono (baju putih) saat memberikan keterangan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Misteri penemuan potongan kaki di Pantai Utara beberapa waktu lalu menemukan titik terang. Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, potongan kaki tersebut bukanlah hasil dari tindak kejahatan, melainkan hasil dari amputasi oleh dokter.

Korban merupakan perempuan (60) warga Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten yang sudah lama mengidap penyakit diabetes. Saat ini korban yang kakinya diamputasi masih menjalani rawat inap di RSUD Dr. Koesma .

"Korban diamputasi kakinya pada Rabu (27/6) lalu sekitar pukul 10.00. Sorenya dibuang oleh suami korban, hingga sehari setelahnya ditemukan dan menggegerkan masyarakat," ujar Penasehat Hukum keluarga korban, Sugeng Wahono, Jumat (29/6).

Lebih lanjut, Sugeng mengatakan jika korban memang sejak lama sudah mengidap penyakit diabetes. Setelah dibawa ke RSUD Dr. Koesma , dokter menyatakan untuk dilakukan amputasi terhadap kaki kiri korban.

Setelah operasi selesai, pihak rumah sakit menyerahkan potongan kaki kepada keluarga. Karena keluarga takut kalau penyakitnya ikut pulang ke rumah, akhirnya potongan kaki tersebut dibuang ke laut oleh suami korban.

"Maksudnya biar penyakitnya ikut hanyut ke laut, kalau dibawa pulang takut penyakitnya kambuh. Nanti kita akan kuburkan biar tidak kejadian seperti ini tak terulang lagi," imbuh Sugeng.

Sementara itu, Kapolsek Jenu AKP Elis Suendayati membenarkan kejadian tersebut. "Pemotongan tulang itu sangat rapi, seperti bekas operasi dan bukan tindak kejahatan. Dari pengembangan kasus ini diketahui pemiliknya masih dirawat di RSUD Dr. Koesma ," jelas Elis. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO