NU Harus Bisa Menentukan Kebijakan Bangsa

NU Harus Bisa Menentukan Kebijakan Bangsa Pembacaan ikrar dukungan oleh perwakilan Forum Silaturrohmi Kiai. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Muhaimin Iskandar memberikan semangat kepada umat Nahdliyin untuk segera merealisasikan harapan NU untuk Bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, saat menghadiri acara Safari Cinta Ramadhan bersama Forum Silaturrohmi Kiai Nahdliyin di Yayasan Pendidikan dan Sosial Asy-Syarif Desa Brangkal, Kabupaten Mojokerto, Senin (11/6).

"Harapan besar untuk memberikan warna Bangsa Indonesia yang selama ini masih tertutup atau harapan besar merata yang diam, harus secepatnya direalisasikan secara jelas. Kesimpulan selama ini, ada wilayah tapi tidak ada walinya atau NU adalah salah satu organisasi masyarakat keagaman yang besar, namun salah satu tokohnya belum ada yang mencalonkan sebagai pemimpin atau presiden. Intinya adalah pokoknya kader NU harus bisa menjadi presiden atau wakil presiden agar dapat mewarnai bangsa ini," ungkapnya.

Indonesia saat ini, kata Cak Imin, sudah kehilangan arah dan hanya NU yang dapat meluruskannya. Dengan pencalonanya sebagai calon wakil presiden, harapan besar NU yang selama ini diam sedikit demi sedikit sudah menjadi nyata dan perkembangannya juga sangat signifikan.

"Semangat kita, siapapun presidennya kalau wakilnya cak Imin itu yang akan menang. Sudah saatnya NU harus di ajak bicara untuk menentukan kebijakan Indonesia ke depan,” tambahnya.

Usai kegiatan, perwakilan forum Silaturrohmi Kiai Nadliyin membacakan ikrar dukungan dan doa atas kesiapan Cak Imin maju sebagai Calon Wakil Presiden dalam pemilu 2019. Tampak terlihat juga dalam kegiatan tersebut calon Wali Kota Mojokerto nomer urut 2 Andy. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO