Rabu, 12 Agustus 2020 04:48

Alfa Voice, ​Grup Nasyid MAN 2 Kediri Raih Juara di Ajang Syiar Anak Negeri

Sabtu, 09 Juni 2018 00:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Alfa Voice, ​Grup Nasyid MAN 2 Kediri Raih Juara di Ajang Syiar Anak Negeri
Kakanwil Kemenag Jatim saat foto bersama Alfa Voice ditemani Kepala Kemenag Kota Kediri, Kepala Madrasah serta Dewan Guru MAN 2 Kediri.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Alfa Voice, grup nasyid Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kediri melakukan kunjungan ke Kanwil Kemenag Jatim, Jumat (8/6) siang. Mereka audiensi ke Kakanwil Kemenag Jatim Syamsul Bahri usai dinobatkan sebagai juara oleh dewan juri Syiar Anak Negeri Metro TV.

Di depan Syamsul, Alfa Voice membawakan lagu “Si Udin” yang menjadi lagu ketiga mereka pada ajang tersebut. Tampil dengan suara apik, mereka langsung disambut applause oleh Syamsul serta pejabat yang hadir saat itu.

Syamsul sangat apresiasi atas keberhasilan Alfa Voice meraih juara dalam event yang dilaunching oleh Menteri Agama RI itu. Ia juga memberikan uang pembinaan kepada tim nasyid yang terdiri dari Hafifuddin, M. Faris Wilfari, M. Wildan Habibi, Reyhan Akira Hafidz, dan Septian Dwi Pamungkas.

Tak lupa, Syamsul memotivasi Alfa Voice untuk terus membuat kreasi-kreasi baru agar lebih dinamis sehingga memiliki nilai jual. Ia juga meminta pembina Alfa Voice untuk memoles agar performance tim nasyid MAN 2 Kediri ini menjadi lebih baik lagi.

“Lakukan teknik baru dalam teknik vokal. Orang hebat tidak pernah berhenti marketing suara, dan mempublish suara agar menjadi lebih enak. Maka perlu polesan lagi,” pesannya.

Syamsul berpesan kepada tim nasyid ini untuk tidak terjebak pada organisasi yang merusak karakter bangsa.

Atas kemenangan Alfa Voice pada ajang bergengsi ini, Metro TV memberikan hadiah berupa umrah kepada masing-masing personil, serta uang pembinaan Rp 100 juta. Selain itu, Dirjen Pendis Kemenag RI memberikan beasiswa di PTN yang berada pada naungan Kemenag serta living cost selama masa kuliah.

Ikut mendampingi Kakanwil yakni Kabag TU Amin Mahfudh, Kabid Pendma Leksono, Kepala Kankemenag Kota Kediri, kepala Madrasah serta dewan guru MAN 2 Kediri. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...