Jumat, 23 Agustus 2019 17:05

Alfa Voice, ​Grup Nasyid MAN 2 Kediri Raih Juara di Ajang Syiar Anak Negeri

Sabtu, 09 Juni 2018 00:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Alfa Voice, ​Grup Nasyid MAN 2 Kediri Raih Juara di Ajang Syiar Anak Negeri
Kakanwil Kemenag Jatim saat foto bersama Alfa Voice ditemani Kepala Kemenag Kota Kediri, Kepala Madrasah serta Dewan Guru MAN 2 Kediri.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Alfa Voice, grup nasyid Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kediri melakukan kunjungan ke Kanwil Kemenag Jatim, Jumat (8/6) siang. Mereka audiensi ke Kakanwil Kemenag Jatim Syamsul Bahri usai dinobatkan sebagai juara oleh dewan juri Syiar Anak Negeri Metro TV.

Di depan Syamsul, Alfa Voice membawakan lagu “Si Udin” yang menjadi lagu ketiga mereka pada ajang tersebut. Tampil dengan suara apik, mereka langsung disambut applause oleh Syamsul serta pejabat yang hadir saat itu.

Syamsul sangat apresiasi atas keberhasilan Alfa Voice meraih juara dalam event yang dilaunching oleh Menteri Agama RI itu. Ia juga memberikan uang pembinaan kepada tim nasyid yang terdiri dari Hafifuddin, M. Faris Wilfari, M. Wildan Habibi, Reyhan Akira Hafidz, dan Septian Dwi Pamungkas.

Tak lupa, Syamsul memotivasi Alfa Voice untuk terus membuat kreasi-kreasi baru agar lebih dinamis sehingga memiliki nilai jual. Ia juga meminta pembina Alfa Voice untuk memoles agar performance tim nasyid MAN 2 Kediri ini menjadi lebih baik lagi.

“Lakukan teknik baru dalam teknik vokal. Orang hebat tidak pernah berhenti marketing suara, dan mempublish suara agar menjadi lebih enak. Maka perlu polesan lagi,” pesannya.

Syamsul berpesan kepada tim nasyid ini untuk tidak terjebak pada organisasi yang merusak karakter bangsa.

Atas kemenangan Alfa Voice pada ajang bergengsi ini, Metro TV memberikan hadiah berupa umrah kepada masing-masing personil, serta uang pembinaan Rp 100 juta. Selain itu, Dirjen Pendis Kemenag RI memberikan beasiswa di PTN yang berada pada naungan Kemenag serta living cost selama masa kuliah.

Ikut mendampingi Kakanwil yakni Kabag TU Amin Mahfudh, Kabid Pendma Leksono, Kepala Kankemenag Kota Kediri, kepala Madrasah serta dewan guru MAN 2 Kediri. (ian/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...