Selasa, 23 Oktober 2018 00:36

Alfa Voice, ​Grup Nasyid MAN 2 Kediri Raih Juara di Ajang Syiar Anak Negeri

Sabtu, 09 Juni 2018 00:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Alfa Voice, ​Grup Nasyid MAN 2 Kediri Raih Juara di Ajang Syiar Anak Negeri
Kakanwil Kemenag Jatim saat foto bersama Alfa Voice ditemani Kepala Kemenag Kota Kediri, Kepala Madrasah serta Dewan Guru MAN 2 Kediri.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Alfa Voice, grup nasyid Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kediri melakukan kunjungan ke Kanwil Kemenag Jatim, Jumat (8/6) siang. Mereka audiensi ke Kakanwil Kemenag Jatim Syamsul Bahri usai dinobatkan sebagai juara oleh dewan juri Syiar Anak Negeri Metro TV.

Di depan Syamsul, Alfa Voice membawakan lagu “Si Udin” yang menjadi lagu ketiga mereka pada ajang tersebut. Tampil dengan suara apik, mereka langsung disambut applause oleh Syamsul serta pejabat yang hadir saat itu.

Syamsul sangat apresiasi atas keberhasilan Alfa Voice meraih juara dalam event yang dilaunching oleh Menteri Agama RI itu. Ia juga memberikan uang pembinaan kepada tim nasyid yang terdiri dari Hafifuddin, M. Faris Wilfari, M. Wildan Habibi, Reyhan Akira Hafidz, dan Septian Dwi Pamungkas.

Tak lupa, Syamsul memotivasi Alfa Voice untuk terus membuat kreasi-kreasi baru agar lebih dinamis sehingga memiliki nilai jual. Ia juga meminta pembina Alfa Voice untuk memoles agar performance tim nasyid MAN 2 Kediri ini menjadi lebih baik lagi.

“Lakukan teknik baru dalam teknik vokal. Orang hebat tidak pernah berhenti marketing suara, dan mempublish suara agar menjadi lebih enak. Maka perlu polesan lagi,” pesannya.

Syamsul berpesan kepada tim nasyid ini untuk tidak terjebak pada organisasi yang merusak karakter bangsa.

Atas kemenangan Alfa Voice pada ajang bergengsi ini, Metro TV memberikan hadiah berupa umrah kepada masing-masing personil, serta uang pembinaan Rp 100 juta. Selain itu, Dirjen Pendis Kemenag RI memberikan beasiswa di PTN yang berada pada naungan Kemenag serta living cost selama masa kuliah.

Ikut mendampingi Kakanwil yakni Kabag TU Amin Mahfudh, Kabid Pendma Leksono, Kepala Kankemenag Kota Kediri, kepala Madrasah serta dewan guru MAN 2 Kediri. (ian/rev)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...