Kamis, 24 Januari 2019 08:20

Alfa Voice, ​Grup Nasyid MAN 2 Kediri Raih Juara di Ajang Syiar Anak Negeri

Sabtu, 09 Juni 2018 00:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Alfa Voice, ​Grup Nasyid MAN 2 Kediri Raih Juara di Ajang Syiar Anak Negeri
Kakanwil Kemenag Jatim saat foto bersama Alfa Voice ditemani Kepala Kemenag Kota Kediri, Kepala Madrasah serta Dewan Guru MAN 2 Kediri.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Alfa Voice, grup nasyid Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kediri melakukan kunjungan ke Kanwil Kemenag Jatim, Jumat (8/6) siang. Mereka audiensi ke Kakanwil Kemenag Jatim Syamsul Bahri usai dinobatkan sebagai juara oleh dewan juri Syiar Anak Negeri Metro TV.

Di depan Syamsul, Alfa Voice membawakan lagu “Si Udin” yang menjadi lagu ketiga mereka pada ajang tersebut. Tampil dengan suara apik, mereka langsung disambut applause oleh Syamsul serta pejabat yang hadir saat itu.

Syamsul sangat apresiasi atas keberhasilan Alfa Voice meraih juara dalam event yang dilaunching oleh Menteri Agama RI itu. Ia juga memberikan uang pembinaan kepada tim nasyid yang terdiri dari Hafifuddin, M. Faris Wilfari, M. Wildan Habibi, Reyhan Akira Hafidz, dan Septian Dwi Pamungkas.

Tak lupa, Syamsul memotivasi Alfa Voice untuk terus membuat kreasi-kreasi baru agar lebih dinamis sehingga memiliki nilai jual. Ia juga meminta pembina Alfa Voice untuk memoles agar performance tim nasyid MAN 2 Kediri ini menjadi lebih baik lagi.

“Lakukan teknik baru dalam teknik vokal. Orang hebat tidak pernah berhenti marketing suara, dan mempublish suara agar menjadi lebih enak. Maka perlu polesan lagi,” pesannya.

Syamsul berpesan kepada tim nasyid ini untuk tidak terjebak pada organisasi yang merusak karakter bangsa.

Atas kemenangan Alfa Voice pada ajang bergengsi ini, Metro TV memberikan hadiah berupa umrah kepada masing-masing personil, serta uang pembinaan Rp 100 juta. Selain itu, Dirjen Pendis Kemenag RI memberikan beasiswa di PTN yang berada pada naungan Kemenag serta living cost selama masa kuliah.

Ikut mendampingi Kakanwil yakni Kabag TU Amin Mahfudh, Kabid Pendma Leksono, Kepala Kankemenag Kota Kediri, kepala Madrasah serta dewan guru MAN 2 Kediri. (ian/rev)

BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"
Kamis, 03 Januari 2019 13:53 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tikus Pithi, kelompok massa yang menggelar demo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi, Kamis (3/1) menuntut agar di Pilpres 2019 kali ini ada calon independen, alias nonparpol.Saifuddin, Korlap Tikus Pithi Ka...
Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Suparto Wijoyo
Rabu, 23 Januari 2019 10:48 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAMPAI saat ini masih banyak pihak yang meramaikan debat capres-cawapres 17 Januari 2019 sambil menanti hadirnya agenda serupa 17 Februari 2019. Debat itu seolah tidak lapuk oleh hujan nan tiada kering oleh panas, seterik ap...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...