Wali Kota Blitar Tak Hadir Apel Pengamanan Pilgub

Wali Kota Blitar Tak Hadir Apel Pengamanan Pilgub Apel pengamanan Pilgub dipimpin Wakil Wali Kota Blitar, Santoso. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar diketahui tidak hadir dalam apel gelar pasukan kesiapan Linmas Pengamanan Pilgub Jatim. Apel itu digelar di halaman kantor Wali Kota Blitar, Kamis (7/6/2018).

Apel tersebut justru dipimpin Wakil Wali Kota Blitar Santoso. Sejumlah forum pimpinan daerah (Forpimda) juga hadir dalam agenda tersebut, di antaranya Kapolres Blitar Kota, Dandim 0808, serta Kepala Pengadilan Negeri Blitar.

Usai memimpin apel Satlinmas, Santoso memberikan pernyataan terkait OTT KPK yang kabarnya menyeret nama salah satu pejabat . Menurutnya kabar yang beredar itu belum bisa dipertanggungjawabkan. Karena yang berhak memberikan pernyataan adalah humas KPK, bukan .

"Tentang itu kita tunggu statement resmi KPK," ungkap Santoso, Kamis (7/6/2018).

Santoso juga menjelaskan sebab Wali Kota Blitar tidak hadir dalam apel kesiapan Linmas. Menurutnya, hal itu sudah sering terjadi. Bukan hanya saat apel kesiapan Linmas, namun pada agenda-agenda Pemkot lainnya Wali Kota Blitar juga tidak hadir. Ia berdalih kondisi kesehatan wali kota kurang baik belakangan ini.

"Kita bagi tugas dan hal ini sering terjadi. Kalau beliau berhalangan hadir asalkan acara itu tak berkaitan dengan pengambilan kebijakan biasanya diwakilkan ke wakil wali kota," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO