Sidoarjo Langganan Raih WTP, Bupati Minta Jadikan Motivasi Tingkatkan Tata Kelola Keuangan

Sidoarjo Langganan Raih WTP, Bupati Minta Jadikan Motivasi Tingkatkan Tata Kelola Keuangan PAPARAN: Bupati Sidoarjo saat konferensi pers yang digelar Dinas Kominfo, di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (6/6). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo lima kali berturut-turut mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) predikat murni oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Laporan tersebut diserahkan Plt Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur, Ayub Ismail kepada Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang mewakili Bupati Saiful Ilah yang berhalangan hadir karena sedang Umroh. LKPD diserahkan langsung pada acara penyerahan hasil LPKD di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur, Surabaya, Jumat (25/5) lalu.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, opini dari BPK ini memotivasi Sidoarjo untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola keuangan untuk menjadi lebih baik.

"Capaian opini WTP adalah hasil kerja keras dan sinergitas semua pihak di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan merupakan penyelarasan dengan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo,” ujarnya dalam konferensi pers di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (6/6).

Bupati yang juga politisi PKB ini menegaskan, opini WTP adalah wujud dari apresiasi BPK pada Pemerintah Daerah dan ada beberapa rekomendasi dari BPK yang akan segera ditindak lanjuti untuk perbaikan ke depan.

Terutama terkait pengelolaan aset daerah karena total aset Kabupaten Sidoarjo cukup besar yaitu sebesar Rp. 15,7Triliun yang didalamnya terdapat aset tetap sebesar Rp. 13,6Triliun yang semuanya telah diperiksa oleh BPK.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO