Dikabarkan Nyaleg Lewat Demokrat, ini Jawaban Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pacitan

Dikabarkan Nyaleg Lewat Demokrat, ini Jawaban Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pacitan H. Marwan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tensi politik perebutan nomor urut calon anggota legislatif di sejumlah partai politik kontestan pemilu mulai menghangat. Belakangan ini sejumlah parpol sudah mulai melakukan penjaringan bakal caleg.

Salah satunya Partai Demokrat. Gerbong politik besutan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini dikabarkan akan merekrut Marwan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang bakal dijagokan sebagai calon anggota legislatif melalui dapil Kecamatan Arjosari-Tegalombo.

Sebagaimana diketahui, Marwan akan memasuki masa pensiun pada Juni mendatang. Karena itu, Partai Demokrat dikabarkan meminang mantan kepala BKD itu sebagai calon anggota legislatif karena diprediksi bisa mencuri kursi parlemen pada Pileg 2019. 

"Saya masih pikir-pikir dulu terkait itu (rencana pencalegan). Masih akan kami rundingkan dulu dengan keluarga. Lagian saat ini saya belum pensiun," ujar Marwan saat dikonfirmasi, Selasa (5/6).

Sementara itu sebagaimana diketahui, saat ini beberapa parpol kontestan pemilu mulai masif melakukan penjaringan bakal caleg. Dalam beberapa pekan ini, mereka sudah mulai membuka publikasi luas untuk menjaring para politikus yang dipandang mumpuni dan bisa mencuri kursi parlemen. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO