Bupati Indartato: Belum Ada Petunjuk Terkait Kendaraan Dinas untuk Mudik Lebaran

Bupati Indartato: Belum Ada Petunjuk Terkait Kendaraan Dinas untuk Mudik Lebaran Ilustrasi: Bupati Indartato mengecek emisi gas buang mobil dinas.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sepekan menjelang cuti bersama lebaran, belum mengambil sikap terkait penggunaan kendaraan dinas untuk . Bupati Pacitan Indartato menegaskan, sampai detik ini belum ada petunjuk dari Gubernur terkait penggunaan kendaraan dinas untuk keperluan .

"Kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut soal itu (penggunaan kendaraan dinas untuk mudik)," kata Indartato sesaat sebelum memimpin rapat, Kamis (31/5) sore.

Orang nomor satu di ini mengimbau kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) pengguna aset daerah agar menaati aturan yang ada. 

"Terkecuali bila sudah ada ketentuan yang membolehkan kendaraan dinas untuk , tidak ada soal. Namun sepanjang belum ada ketentuan aturan, diharapkan semua OPD pengguna aset daerah agar mentaati aturan," tegasnya.

Sementara itu Kabid Aset BPKAD Pacitan Agung Setyono juga meminta agar semua OPD menaati imbauan kepala daerah selaku kuasa pengelola aset daerah. Sebab pada dasarnya, kendaraan operasional dinas itu hanya diperuntukkan menunjang tupoksi OPD. 

"Kalau untuk keperluan , kita patuhi saja aturan yang ada, seperti petunjuk bupati," timpalnya di tempat terpisah. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Mudik Ke Madiun, Siap-Siap Diisolasi Di Bekas Penjara Belanda Yang Angker':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO