Trenggalek Raih Rekor MURI dalam Kesenian Rampak Barong

Trenggalek Raih Rekor MURI dalam Kesenian Rampak Barong Gus Ipin bersama Puti Guntur saat menerima sertifikat Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di Stadion Menak Sopal Trenggalek, Kamis (31/5). Foto: HERMAN S/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Meski Moh. menjabat sebagai Plt Bupati Trenggalek dalam kurun waktu hanya empat bulan, rupanya satu per satu raihan prestasi berhasil ia persembahkan. Salah satunya adalah berhasil menyabet sertifikat Museum Rekor Dunia Indonesia () di bidang kesenian Rampak Barong.

Festival Rampak Barong yang diikuti para seniman Barong se-Jawa Timur yang digelar di Stadion Menak Sopal Kabupaten Trenggalek pada akhirnya mampu memecahkan Rekor , Kamis (31/5).

Pecahnya rekor di bidang kesenian ini lantaran jumlah seniman Rampak Barong yang berkumpul di Stadion Menak Sopal, sesuai data dari Museum Rekor Dunia Indonesia, mencapai 2.750 seniman.

Penyerahan sertifikat rekor ini diterima secara langsung oleh Puti Guntur Soekarno yang saat itu hadir di tengah ribuan Rampak Barong. Sertifikat itu kemudian diberikan kepada Plt Bupati Trenggalek Moh. .

Puti Guntur Soekarno ketika dikonfirmasi terkait pecahnya rekor di bidang kesenian Rampak Barong di Kabupaten Trenggalek ini mengatakan sangat senang dan bangga.

"Ini merupakan potensi budaya Indonesia yang bisa kemudian menjadi potensi kebudayaan kita dan ini harus di jaga," kata Calon Wakil Gubernur dengan nomor urut dua ini usai menerima sertifikat .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO