Muliakan Ramadhan, Ogie'r Gresik Santuni Ratusan Yatim

Muliakan Ramadhan, Ogie Ketua Ogie'r Kabupaten Gresik Markasim Halim Widiyanto saat memberikan bingkisan kepada anak yatim. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas otomotif Ogie'r Kabupaten Gresik mengadakan kegiatan sosial berupa santunan sebanyak 105 anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Kebomas. Santunan ini ditempatkan di pendopo Kantor Kecamatan setempat, Kamis (31/5/2018) petang.

Kegiatan yang dikemas dengan buka bersama (Buber) ini dilakukan Ogie'r untuk memuliakan bulan Suci Ramadan 1439 H. "Kegiatan ini kerja sama muspika, kades/lurah dan Ogie'r di Kecamatan Kebomas," ujar Ketua Ogie'r Kabupaten Gresik Markasim Halim Widiyanto di sela-sela santunan yatim.

Markasim menegaskan bahwa kegiatan tersebut tak ada motif politik maupaun jabatan. "Kegiatan ini murni sosial untuk memuliakan bulan Suci Ramadan 1439 H," papar anggota DPRD Gresik Fraksi Golkar ini.

"Kegiatan ini murni diniati ibadah. Karena itu, jangan sampai kegiatan tersebut dikait-kaitkan politis, Ketua Ogie'r mau nyalon lagi di Pileg 2019. Iyo nek nyalon (iya kalau nyalon), kalau tidak? Jadi ini gak ada kaitannya dengan politik, dan jabatan," tandasnya.

Markasim menyatakan, kegiatan kali ini adalah yang keempat kalinya. Selanjutnya, Ogie'r akan mengadakan kegaiatan serupa di kecamatan lain. "Insya Allah Ogie'r adakan di Gresik Utara dan Selatan. Ini bentuk komitmen organisasi Ogie'r 80 persen untuk sisial dan sisanya otomatif," katanya.

Target Ogie'r selama bulan Ramadan ini bisa menyantuni sebanyak 600 anak yatim dan piatu yang tersebar di Kabupaten Gresik. "Ini sebagai ungkapan permintaan doa. Selain kami merasa bertanggungjawab terhadap mereka, kita juga minta doa mereka," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO