Tiga Menteri Resmikan Jembatan Wijaya Kusuma Kediri

Tiga Menteri Resmikan Jembatan Wijaya Kusuma Kediri Ketiga Menteri bersama ketua DPRD Sulkani, Bupati Kediri Haryanti dan juga pimpinan DPRD Kota Kediri Wara S. Renny Pramana saat meninjau jembatan Wijaya Kusuma. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Jembatan Wijaya Kusuma yang merupakan jembatan penghubung Kecamatan Ngadiluweh dan Kecamatan Mojo akhir Desember 2017, akhirnya diresmikan oleh tiga menteri sekaligus. 

Yakni, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekertaris Kabinet Pramono Anung serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa (29/5).

Jembatan Wijaya Kusuma memiliki panjang bentang 182,84 meter, lebar 2 meter bahu jalan, 7 meter jalan dan 2 meter bahu jalan dengan pondasi tiang pancang baja 600 meter.

Pengerjaan jembatan diawasi Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Timur, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sedangkan proyek digarap PT Dwi Mulyo Lestari dengan nilai kontrak Rp 32.772.820.000. 

Masa waktu pengerjaan 263 hari, dan groundbreaking jembatan dimulai pada bulan Mei 2017 lalu, sehingga jembatan selesai pada bulan dan 31 Desember 2017. Namun karena penyesuaian jadwal peresmian, maka baru bulan ini peresmian bisa dilaksanakan.

Pramono Anung berharap diresmikannya jembatan ini dapat memudahkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Ekonomi diharapkan juga akan semakin baik dan meningkat serta memudahkan transportasi antara barat dan timur sungai semakin mudah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO