Tolak Arogansi Kepala Sekolah, Guru SMAN 1 Kebomas Gelar Demo

Tolak Arogansi Kepala Sekolah, Guru SMAN 1 Kebomas Gelar Demo Para guru SMAN 1 Kebomas saat menggelar demo di depan sekolah. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan guru tidak tetap (GTT), pegawai tidak tetap (PTT), dan pegawai SMA Negeri 1 Kebomas menggelar aksi demo dan mogok mengajar di halaman sekolah setempat, Senin (27/5).

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Kebomas yang dinilai para guru telah bertindak arogan.

Ada sejumlah tuntutan yang mereka usung dalam aksi demo kali ini. Yakni, pertama, menuntut kepada Kepala Sekolah menghilangkan sikap arogan, semena-mena, dan kata-kata tidak pantas. Kedua, meminta kepala sekolah tidak lagi mempermalukan personal di muka publik. Ketiga, meminta kepala sekolah tidak anti kritik. Keempat, mengembalikan hak gaji GTT/PTT seperti sediakala dengan tidak mengurangi sedikit pun tunjangan daerah yang diterima. Dan, kelima, menuntut transparansi keuangan sekolah.

Pantauan di lokasi, para guru dan karyawan berorasi sambil mengusung sejumlah poster tuntutan.

Di sisi lain, Kepala SMAN 1 Kebomas Nurus Sobbah saat dikonfirmasi wartawan membantah tuduhan para pendemo. "Tuduhan mereka tak benar," katanya.

Namun demikian, Nurus Sobbah berjanji akan meneruskan tuntutan para pendemo tersebut ke UPT Cabang dan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO