Didukung Buruh Sidoarjo, Emil Komitmen Tingkatkan SDM dan Kesejahteraan

Didukung Buruh Sidoarjo, Emil Komitmen Tingkatkan SDM dan Kesejahteraan Emil ketika berada di tengah-tengah buruh di SIdoarjo yang memberi dukungan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Emil Dardak menegaskan dirinya akan meningkatkan SDM dan kesejahteraan buruh di Jawa Timur. Menurutnya peningkatan SDM dan kesejahteraan para buruh sangat penting selain juga mensinergikan aspirasi dari perusahaan agar sinkron dengan kebijakan pemerintah provinsi untuk menunjang iklim industri di Jawa Timur. Hal ini ia tegaskan ketika berkunjung ke PT Global Way Indonesia, Jalan Ahmad Yani, Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (25/5).

Kedepan akan ada kerjasama dengan kalangan industri untuk memetakan skil-skil apa yang akan dibutuhkan untuk industri Jawa Timur di masa depan. Baginya ini sangat penting untuk menyiapkan tenaga-tenaga kerja yang terampil dan kompeten.

"Kita ingin mencoba bekerjasama dengan kalangan industri, skill-skill apa yang ingin dibangun kedepan. Diluar jam-jam kerja nantinya pemerintah mencoba membantu menyediakan pelatihan-pelatihan khusus untuk itu, sehingga bila suatu saat tuntutan skill itu naik, hasil pelatihan ini sudah bisa diakui," urai penggagas pelayaran perintis selatan Jawa ini.

Lebih lanjut lagi Emil Dardak sudah menyiapkan program SMK dengan membuka jurusan-jurusan yang menyesuaikan dengan arah industrialisasi di Jawa Timur. Ia mencontohkan kebijakannya di Trenggalek dengan membangun jurusan-jurusan baru seperti pariwisata, fashion, IT dan teknologi pertanian.

"Ke depan kami akan mendorong jurusan yang sesuai dengan kebutuhan industri di Jawa Timur. Kalau ini terwujud maka dapat menyerap lapangan pekerjaan lebih tinggi dan skil para pekerja kita dapat diandalkan yang berujung pada peningkatan kualitas industri kita," ujar doktor termuda Jepang ini.

Dalam kunjungan tersebut, suami Arumi Bachsin ini berkesempatan untuk keliling pabrik menyapa dan melihat proses produksi PT Global Way, perusahaan yang memproduksi alat-alat olahraga yang bermitra dengan merek terkenal. Kedatangan suami Arumi Bachsin ini langsung menjadi magnet ratusan buruh yang mayoritas perempuan, mereka pun berebut untuk salaman dan berswa foto.

Fitria salah satu karyawan mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu dengan Emil Dardak yang ia lihat di TV ketika debat Pilgub Jatim. Menurutnya penampilan Emil Dardak ketika debat cerminan bahwa Khofifah-Emil tepat untuk memimpin Jawa Timur.

"Saya senang sekali bisa bertemu dengan Mas Emil sebelumnya hanya lihat di TV dan media sosial, selain cerdas beliau juga ganteng. Saya doakan bisa memimpin Jawa Timur bersama Ibu Khofifah," pungkasnya.(tim/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO