Jumat, 20 Juli 2018 21:47

Persaudaraan Rock In Gresik Bagi-Bagi 1.750 Takjil Gratis

Kamis, 24 Mei 2018 23:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Persaudaraan Rock In Gresik Bagi-Bagi 1.750 Takjil Gratis
?Persaudaraan RIG saat bagi-bagi takjil di Jalan Dr. Sutomo, Gresik. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bulan Suci Ramadan yang penuh rahmat, ampunan dan pembebasan dari api neraka, tak disia-siakan oleh komponen masyarakat Gresik untuk berbagi.

Kamis (24/5/2018), komunitas masyarakat Gresik yang tergabung dalam Persaudaraan RIG (Rock In Gresik) berbagi takjil gratis di Jalan Dr. Sutomo Kebomas, tepatnya di depan pintu masuk Perumahan Grand Soetomo.

Mereka membagikan sekitar 1.750 takjil gratis kepada warga serta para pengendara yang tengah melintas di jalan tersebut.

Menurut Ketua Persaudaraan RIG, Andik Wijaya, agenda bagi-bagi takjil gratis selain sebagai ajang silaturrahim dengan sesama yang tergabung dalam Persaudaraan RIG, juga sebagai ajang berbagi dengan sesama muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa untuk berbagi takjil.

Pria yang akrab disapa Ondel ini menyatakan, agenda bagi-bagi takjil tersebut merupakan rangkaian kedua di bulan Ramadan.

Sebelumnya, agenda sama sudah dilakukan di awal pelaksanaan Ibadah Puasa, pada Kamis (17/5/2018) lalu, dengan membagikan sebanyak 1.000 takjil secara cuma-cuma. "Nantinya, kami juga akan kembali membagikan takjil, namun bukan di sini. Mungkin tanggal 31 Mei nanti, kami akan kembali bagi-bagi takjil di depan Stadion Gejos (Gelora Joko Samudro)," paparnya.

Sejumlah komunitas lain yang ikut bergabung dalam agenda bagi-bagi takjil gratis tersebut di antaranya, Nagrash, Lospenk, Badthegonk’s, Bogres, dan juga Ndredeg. Serta tidak ketinggalan juga, Gresik Sumpek. (hud/ian)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 18 Juli 2018 16:49 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo* KABAR pating semliwer memenuhi angkasa dan terhelat dalam belantara bumi nusantara. Para petinggi dan penglamun kekuasaan sedang merancang skenario untuk dapat bertahan, tidak hendak beringsut, tak rela bergeser, apalagi l...
Selasa, 03 Juli 2018 04:36 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Fa-idzaa jaa-a wa’du uulaahumaa ba’atsnaa ‘alaykum ‘ibaadan lanaa ulii ba'sin syadiidin fajaasuu khilaala alddiyaari wakaana wa’dan maf’uulaan (5).Teks ayat kaji ini jelas sekali, beta...
Jumat, 20 Juli 2018 09:30 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 16 Juli 2018 20:00 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terus berbenah. Beberapa fasilitas penunjang di kawasan obyek wisata pantai tersebut dirombak dan ditambah guna meningkatkan day...