Dispora Mojokerto Running Genjot Pariwisata

Dispora Mojokerto Running Genjot Pariwisata Ubalan Waterpark, Pacet.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Mojokerto mulai menggenjot sektor pariwisata, setelah konsentrasi pada pembenahan infrastruktur jalan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Tahun ini Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat melanjutkan program pengembangan kawasan Ubalan Waterpark Pacet. 

Untuk pembangunan tahap kedua tersebut Dispora mengalokasikan anggaran sebesar Rp 11,3 miliar.
”Saat ini tahapan proyek masuk lelang pengawasan. Anggaran untuk pengawasan ini nilainya Rp 310 juta,” papat Kepala Dispora Pemkab Mojokerto, Djoko Wikayanto, Kamis (24/5). 

"Saat ini, proses lelang pengawasan proyek Ubalan tahap dua sudah memasuki tahap masa sanggah. Setelah ini, nanti lelang proyek fisiknya kita sorong ke LPSE. Target saya tahun ini selesai pekerjaaan fisiknya," ujar dia. 

Djoko mengatakan total anggaran untuk proyek fisik itu sebesar Rp11,3 miliar. Anggaran itu seluruhmya bakal digunakan untuk membangun tempat parkir.

Selama ini, menurut Djoko, kendala di Ubalan Waterpark terletak pada tempat parkirnya, rencananya akan dibangun tempat parkir empat lantai di lahan parkir sebelah kiri komplek wisata air itu. Targetnya dalam tahun ini pembangunan tempat parkir ini akan selesai, sehingga paling lambat awal tahun depan sudah bisa dimanfaatkan oleh wisatawan. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO