Ditinggal Kerja, Rumah Warga Widodaren Ngawi Ludes jadi Arang

Ditinggal Kerja, Rumah Warga Widodaren Ngawi Ludes jadi Arang Rumah Surono rata dengan tanah usai diamuk si Jago Merah.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Peringatan bagi anda yang hendak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, diharapkan untuk mengecek seluruh sambungan listrik. Hal ini guna mencegah peristiwa yang dialami Surono (35), tidak terjadi pada anda.

Rumah warga Dusun Pojok, Desa Kayutrejo Kecamatan Widodaren Ngawi ini habis dilalap si jago merah saat ditinggal bekerja, Senin (21/5) siang.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran itu berawal saat Surono selaku pemilik rumah melakukan aktivitas rutinnya untuk mengais rupiah. Dia meninggalkan rumah tanpa perasaaan maupun firasat yang terlintas. Setelah mengunci rumahnya yang sebagian besar terbuat dari kayu jati tersebut, ia langsung pergi. Saat ditinggal itulah, tiba-tiba rumahnya terbakar.

Adapun yang pertama kali mengetahui kebakaran tersebut adalah Sudarsi (35), tetangga korban yang rumahnya bersebelahan. Sekitar jam 12.15 selesai sholat dzuhur, Sudarsi mengetahui ada api yang berasal dari dapur korban.

"Saya awalnya tahu api sudah berkobar dari pawon (dapur, red)," jelas Sudarsi pada BANGSAONLINE.com.

Seketika mengetahui api, ia lalu berteriak minta tolong. Dikarenakan rumah korban berbahan dari kayu jati, api pun cepat merembet dan menyebar sebelum pertolongan dari mobil pemadam kebakaran (Damkar) datang.

Akhirnya tidak sampai 15 menit api meluluh lantakkan rumah Surono. "Mungkin penyebab utama dari korsleting listrik. Kerugian diperkirakan tiga puluh jutaan," terang AKP Juwahir Kapolsek Widodaren saat ditemui BANGSAONLINE.com. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO