Rakor, Polri dan TNI Siap Bersinergi Jaga Kamtibmas

Rakor, Polri dan TNI Siap Bersinergi Jaga Kamtibmas Kapolres AKBP Setyo Kus Heriyatno dan Dandim 0801 Letkol (kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang bersinergi perangi kriminalitas. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pacitan AKBP Setyo Kus Heriyatno menegaskan bahwa kriminalitas di Pacitan tak bisa dianggap enteng seperti lima tahun sebelumnya.

"Kriminalitas yang sangat menonjol di antaranya pencurian, dan narkoba. Jadi jangan dianggap Pacitan ini aman seperti lima tahun lalu," ujarnya saat mengikuti rapat koordinasi jelang Ramadhan baru-baru ini.

Kapolres mengungkapkan, mabuk-mabukan sekarang ini mulai marak. Meski sudah banyak korban lantaran menenggak miras oplosan, namun sebagian masyarakat seakan tak jera atas kejadian itu.

"Hal ini juga menjadi pemicu perselisihan antara warga. Peminum miras biasanya mudah emosional dan mudah tersinggung," jelasnya.

Dalam rakor itu, juga dibahas ketahanan pangan menyambut bulan Ramadhan. Menurutnya, yang perlu diwaspadai adalah adanya penimbunan oleh pedagang. Persoalan ini kalau sampai terjadi akan membuat harga kebutuhan pokok melonjak.

Selain itu, Kapolres juga akan melaksanakan oprasi pekat selama bulan Ramadhan guna menciptakan suasana lebih kondusif. "Kekuatan yang begitu kuatnya demi kondusivitas dan keamanan wilayah adalah tiga pilar, yaitu Babinsa, Babinkamtibmas, dan Pemkab," tandas perwira polisi dengan dua melati di pundak itu.

Sementara itu Dandim 0801 Pacitan Letkol (kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang sangat mendukung dan siap membantu sepenuhnya tugas polri.

"Guna menciptakan suasana aman, nyaman, dan tentram tanpa teror, saat bulan Ramadan ini, TNI siap mendukung tugas Polri. Mari kita tumbuhkan kesadaran bersama untuk tidak melanggar dan saling menjaga demi keamanan wilayah masing-masing," tambah Dandim. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO