Polres Pacitan Gelar Baksospolmas Kirimkan Air Bersih

Polres Pacitan Gelar Baksospolmas Kirimkan Air Bersih Kapolres Pacitan AKBP Sugandi saat melakukan baksos.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sepuluh program inovasi yang dicanangkan Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, satu demi satu mulai dilaksanakan. Salah satunya program bakti sosial polisi peduli masyarakat.

"Dari sepuluh program inovasi tersebut, satu di antaranya program bakti sosial polisi peduli masyarakat. Agar mudah dikenal program tersebut disingkat Baksopolmas," kata AKBP Sugandi, Jum'at (6/12).

Menurut Kapolres, program tersebut lebih didasarkan pada pembangunan sumber daya manusia, yang meliputi faktor pendidikan, kesehatan, dan pendapatan per kapita. Khususnya di Pacitan yang memiliki persoalan klasik tiap tahunnya, yaitu bencana kekeringan.

"Oleh sebab itu melalui program Baksopolmas ini, Polres Pacitan memberikan bantuan tangki air yang dipusatkan di Desa Ngunut, Kecamatan Bandar. Tangki tersebut ditempatkan secara permanen. Selain itu juga ada inovasi dari kami yaitu menggunakan mobil patroli Bhabinkamtimbas yang dimodifikasi. Yaitu mobil tersebut akan dikasih tangki air dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih. Harapan kami semua Polsek bisa melaksanakan inovasi tersebut," jelas dia.

Selain melaksanakan tugas-tugas kepolisian, para Kapolsek dan Bhabinkamtimbas bisa mengambil air dari dusun-dusun dan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan dengan kendaraan tersebut.

"Mobil-mobil tersebut bisa fleksibel menjangkau dusun-dusun terpencil. Sehingga masyarakat yang kekurangan air bisa memanfaatkan sarana tersebut," pungkas dia. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO