KPU Bangkalan Sosialisasi Coblosan Lewat Pagelaran Seni

KPU Bangkalan Sosialisasi Coblosan Lewat Pagelaran Seni Pagelaran seni oleh KPU Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi pencoblosan Pilkada serentak 27 Juni mendatang lewat pagelaran seni dan budaya, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (15/5) malam.

"Pagelaran seni dan budaya ini hanya sarana pemberitahuan dalam rangkan kesiapan penyelenggara Pilkada serentak. Pilkada serentak sendiri sudah tinggal 38 hari," kata Fauzan Jakfar, Ketua KPU Bangkalan.

Hadir dalam acara Gelar Seni dan Budaya, KH Drs Syafi' Rofi' selaku Ketua Timses Paslon nomor 2 Bangkalan, AKP Jupri Kasi Intelkan mewakili Kapolres, Kasdim, Panwaslu, PPK dan masyarakat umum.

Dalam acara itu, Ketua KPU mengajak masyarakat mempersiapkan diri datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Masyarakat yang akan mencoblos diminta membawa membawa KTP elektronik atau Suket dan surat undangnan C6.

Sementara Kasat Intelkam AKP Jupri mengimbau pada timses agar melaporkan tiga hari sebelum pelaksanaan kegiatan tiap kampanye. Hal itu menyangkut persiapan pengamanan karena beberapa kegiatan yang tidak dilaporkan jauh hari sempat terjadi beberapakali gesekan.

“Gesekan itu masih tetap dalam batas wajar, namun menjelang mendekati coblosan bisa saja gesekan akan semakin tajam,” ujar dia.

AKP Jupri juga menekankan agar timses melapor jauh hari saat kampanye akbar demi langkah pengamanan persuasif. (uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO