Di Ngawi, Operasi Patuh Semeru Masuk ke Pabrik-pabrik

Di Ngawi, Operasi Patuh Semeru Masuk ke Pabrik-pabrik Sesi Tanya Jawab dalam sosialisasi safety riding dalam rangka Ops Patuh Semeru.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Operasi patuh yang digelar jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Ngawi tak hanya berupa penindakan, melainkan juga berupa sosialisasi pada masyarakat. Jika penindakan dilakukan oleh anggota unit turjawali di sepanjang jalur yang rawan kecelakaan, sedangkan sosialisasi dilaksanakan oleh unit Dikyasa.

Senin (7/5/2018) sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB, unit Dikyasa yang dipimpin oleh Ipda Nur Hidayat selaku Kanit Dikyasa menyasar karyawan pabrik sepatu PT Dwi Prima Sentosa untuk menyosialisasikan safety riding. Kegiatan itu dilakukan di pabrik saat para karyawan hendak pulang. Mereka dikumpulkan di aula pertemuan pabrik dan langsung mendapatkan arahan dari Ipda Nur Hidayat.

Dari kegiatan itu, diketahui ternyata dari sebanyak 1500 orang karyawan, sebagian besar belum mengantongi surat izin mengemudi (SIM). Seluruh karyawan dari pabrik sepatu yang berlokasi di desa Prandon Kecamatan Ngawi tersebut banyak menanyakan proses pencarian SIM.

"Sengaja dari karyawan pabrik sepatu kita beri imbauan masalah ketertiban berlalu lintas, dan mengupayakan untuk mendapatkan SIM," jelas Ipda Nur Hidayat pada BANGSAONLINE.com.

"Memang untuk operasi patuh semeru 2018 bukan hanya penindakan akan tetapi juga memberikan penyuluhan perihal keselamatan di jalan raya. Selain memberikan penyuluhan, anggota Polwan juga membagikan brosur pada karyawan pabrik," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO