Prabowo Terkait Pilpres 2019: Gak Usah Dibikin Tegang

Prabowo Terkait Pilpres 2019: Gak Usah Dibikin Tegang Prabowo Subianto dan rombongan saat tiba di makam.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto ziarah ke Makam Bung Karno (MBK), Jumat (04/05).

Rombongan Prabowo Subianto tiba di MBK sekitar pukul 09.15 WIB. Dalam rombongan selain Prabowo juga terlihat putri Bung Karno yang juga wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarno Putri.

Sebelum berdoa di pusara Bung Karno, Prabowo sempat memimpin apel bersama sejumlah kader dan relawan Gerindra di pelataran makam. Hampir setengah jam Prabowo khusuk memanjatkan doa di tempat peristirahatan terkhir presiden pertama RI tersebut.

"Saya kira ziarah ini merupakan tradisi dan budaya baik, untukmenghormati pendiri bangsa," ungkap Prabowo usai memanjatkan doa dan tabur bunga.

Pada kesempatan itu mantan Danjen Kopassus ini mengajak agar proses demokrasi dijalankan dalam suasana yang baik. Ia mengajak agar rakyat tetap dalam keadaan yang sejuk dan tenang.

"Ganti Presiden, Gubernur, atau Bupati itu kan seperti ganti nahkoda seperti ganti sopir, biasa saja jangan dibikin tegang. Yang penting pemimpin itu harus kapabel," papar Prabowo.

Selama di Jawa Timur, Prabowo melakukan kunjungan ke beberapa daerah.Sebelum ke Blitar, Prabowo membesuk pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso KH Muhammad Ma'shum yang dirawat di RS Delta Surya Sidoarjo. Safari Prabowo di Jatim ini akan dilanjutkan Lamongan dan Pasuruan. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO