Graha Aryo Tejo 2 Diresmikan, Bupati Tuban Berharap Seluruh Pasien Dapat Kamar

Graha Aryo Tejo 2 Diresmikan, Bupati Tuban Berharap Seluruh Pasien Dapat Kamar Bupati Tuban Fathul Huda dan jajaran Forkopimda saat potong pita dan pelepasan balon.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban H Fathul Huda bersama jajaran Forkopimda Kabupaten melaunching aplikasi SiPolin dan SiPalin Ceria. Peluncuran dua aplikasi itu termasuk dalam rangkaian peringatan Isro’ Mi’roj sekaligus peresmian gedung Graha Aryo Tejo 2 dan Masjid Darul Maghfiroh di RSUD Dr. Koesma Tuban, Rabu (25/4).

Menurut Fathul Huda, peresmian Graha Aryo Tejo merupakan bentuk inovasi pembangunan sekaligus upaya peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit. Ia berharap pasca diresmikannya gedung ini antrean panjang yang kerap terjadi bisa berkurang dan seluruh pasien yang hendak berobat bisa tertampung.

“Setelah gedung ini diresmikan, jangan sampai masyarakat ada yang tidak mendapatkan kamar lagi, pelayanan harus lebih baik,” pesan Bupati Fathul Huda.

Menurutnya, bidang kesehatan merupakan elemen penting untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu, ia memandang perlu adanya perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten.

"Program-program yang langsung menyentuh kepada masyarakat diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap rumah sakit tersebut. Program-program yang sudah diluncurkan harus dikenalkan kepada masyarakat luas agar hasilnya bisa lebih maksimal. Alhamdulillah tingkat kepuasan masyarakat saat ini meningkat, bahkan beberapa Puskesmas tingkat kepuasannya sangat baik," imbuh Bupati.

Sementara itu, Direktur RSUD Dr. Koesma dr. Saiful Hadi menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah memprioritaskan perbaikan pelayanan rumah sakit. Ke depan, beberapa fasilitas yang ada di RSUD plat merah tersebut juga akan dibenahi. 

"Dengan adanya Sistem Pelaporan Indikator (SiPolin) dan Sistem Pendaftaran Online Cepat Ringkas dan Akurat (SiPalin Ceria) masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan. Pelayanan petugas dalam penanganan pasien lebih cepat dan responsif. Pasien juga dapat daftar lewat online sehingga tidak perlu antre dan langsung bisa mendapatkan pelayanan," ungkap Saiful. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO