PSI Akhirnya Pilih Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

PSI Akhirnya Pilih Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim Emil Dardak didaulat berbicara dalam Kopdarwilsus PSI yang secara resmi memberi dukungan kepada Khofifah-Emil di Pilgub Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - (PSI) resmi mendukung pasangan nomor urut 1 Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur. Dukungan itu dikukuhkan dalam forum Kopi Darat Wilayah Khusus (Kopdarwilsus) DPW PSI Jawa Timur.

Dalam Kopdarwilsus yang dihadiri Cawagub Emil Elestianto Dardak itu menjadi forum untuk menegaskan dukungan PSI kepada pasangan nomor urut 1, Khofifah-Emil Dardak. Secara verbal banner acara tersebut memampang foto Ketua DPW PSI Jatim Shobikin dan calon wakil gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

"Ini dukungan PSI yang sesungguhnya, dukungan resmi. Bukan permainan branding yang dilakukan saat Ketua DPP PSI (Tsamara) hadir di Surabaya beberapa waktu lalu," kata Shobikin dalam acara Kopdarwilsus yang bertajuk Sinergi Milenial untuk Bro Emil Dardak, Selasa (17/4).

Shobikin menegaskan, tidak pernah ada statement dari Ketua DPP PSI Tsamara Amany Alatas tentang dukungan partai bernomor urut 11 itu kepada Gus Ipul-Puti. Karena itu, ia sangat menyayangkan adanya pemberitaan tersebut.

Shobikin mengungkapkan, setelah acara ini pihaknya akan mengantar Emil Dardak ke kantor DPP PSI di Jakarta untuk menerima rekom DPP.

"Kami akan menggerakkan mesin-mesin politik kami untuk memenangkan Khofifah-Emil. Ketua Umum DPP PSI juga siap turun ke Jawa Timur sebagai bentuk konkret dukungan kami," tandas Shobikin.

Ia menegaskan, dari dua paslon sama-sama baik. Juga sama ada unsur perempuan. Namun hanya ada satu pasangan yang bisa mewakili generasi milenial. "Generasi milenial itu adalah Bro Emil Dardak, pasangan calon nomor satu," ungkap Shobikin.

Sementara itu, Emil Dardak saat memberi sambutan menyatakan bersyukur akhirnya silaturahmi ini bisa terlaksana. "Saat ini masih banyak yang mencibir anak muda yang berpolitik. Padahal sejarah telah mencatat gerakan anak muda sangat berperan di negeri ini, salah satunya Rengasdengklok 1945," papar Emil Dardak menyuntikkan motivasinya pada puluhan pengurus DPD PSI se-Jatim yang hadir.

Ditegaskan, generasi milenial sudah bosan dengan politik retorika saja. Pemimpin itu harus benar-benar paham persoalan sampai pada detilnya. Di sinilah peran yang harus dimainkan kader PSI dalam Pilgub agar jangan sampai Jatim dipimpin orang yang hanya percaya kata anak buah tanpa mau tahu detilnya.

"Setelah resmi mendukung, PSI akan bersinergis dengan tim pemenangan yang sudah ada. Tentunya PSI punya segmen massa sendiri. Ini tentunya akan melengkapi basis massa pendukung Khofifah-Emil," pungkas Bupati Trenggalek nonaktif itu. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO