Peduli Warga Terdampak Covid-19, PSI Tuban Bagikan Rice Box Tiap Hari

Peduli Warga Terdampak Covid-19, PSI Tuban Bagikan Rice Box Tiap Hari DPD PSI Tuban saat membagikan rice box. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada pola kehidupan bermasyarakat, sehingga banyak orang yang mengalami penurunan pendapatan, susah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan menjadi pengangguran.

Peduli akan kondisi tersebut, () mengadakan kegiatan bagi-bagi rice box yang menjadi program dengan skala nasional. Kegiatan ini berlangsung di 102 kota atau kabupaten se-Indonesia. Salah satunya yang dilakukan DPD Tuban.

Ketua DPD Kabupaten Tuban Sis Melany mengatakan, sebanyak 50 kotak nasi tiap harinya akan diberikan kepada masyarakat, seperti petugas kebersihan, driver ojek online, tukang becak, tukang parkir, pedagang kecil, serta keluarga kurang mampu yang sangat terdampak pandemi.

"Kami DPD Tuban bersama pengurus kecamatan hingga kelurahan telah menjalin sinergi yang solid dalam menjalankan program ini, sehingga tujuan dari program ini bisa lebih tepat dan terarah," kata Melany di sela kegiatan, Kamis (19/8/2021).

Wanita yang dijuluki Putri Ronggolawe ini menambahkan, program bagi nasi kotak yang mengusung tagline "Rice Box " ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Sementara di Kabupaten Tuban dimulai dari Kecamatan Plumpang, Semanding, dan Tuban, serta akan segera dilanjutkan ke Kecamatan Kerek serta Palang.

"Kemungkinan kegiatan bagi rice box akan kami jadikan sebagai program bulanan DPD Tuban," tambahnya.

Sementara itu, Dedy Yussrianto, salah satu warga Plumpang mengapresiasi kepedulian Tuban di tengah keterpurukan masyarakat akibat pandemi Covid-19. Kegiatan sosial yang dicanangkan dapat ditiru pihak lain guna membantu warga.

"Kami mewakili warga Plumpang berterima kasih kepada DPD Tuban atas program ini, semoga semakin banyak orang yang peduli dengan sesama yang kesusahan," tutupnya. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO