Begini Nih Emak-emak Zaman Now Seharusnya, Berkendara Kampanyekan Safety Riding

Begini Nih Emak-emak Zaman Now Seharusnya, Berkendara Kampanyekan Safety Riding Para 'emak-emak zaman now' siap konvoi kampanyekan safety riding. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemandangan berbeda terlihat di depan Mapolres Kota, Selasa (17/04/2018) pagi. Puluhan emak-emak bersepeda motor nampak berderet rapi.

Ada yang menggunakan motor matic, motor bebek, motor trail, hingga motor sport. Profesi mereka juga bermacam-macam. Mulai dari Satpol PP, PNS, Bhayangkari, Persit, dan masyarakat umum.

Aksi mereka ini adalah dalam rangka kampanye safety riding, yang ditujukan khusus kepada wanita pengendara sepeda motor agar dapat berkendara dengan aman.

Kasatlantas Polres Kota AKP Yanto Muliyanto mengatakan, berdasarkan data Satlantas Polres Kota menyebutkan perbandingan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas antara pengendara wanita dan laki-laki berbanding 50-50. Untuk itu kampanye dengan sasaran pengendara wanita dirasa perlu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas.

"Biasanya yang sering kami temui adalah ibu-ibu yang berkendara tanpa menggunakan helm dengan alasan jarak yang ditempuh dekat. Padahal berkendara di jalan raya tanpa helm sangat berbahaya," jelas Yanto Muliyanto, Selasa (17/04/2018).

Menurut dia, Satlantas Polres Kota akan terus berupaya melakukan kampanye safety riding kepada setiap pengendara. Bukan hanya pengendara wanita saja.

"Ke depan kami akan melakukan kampanye safety riding kepada berbagai kalangan. Namun khusus hari ini sasaran kami adalah wanita. Selain menjelang peringatan hari Kartini, juga agar mereka sebagai seorang ibu bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas," tegasnya

Dengan pengawalan petugas Satlantas, mereka terlihat berkeliling di jalan-jalan protokol Kota sambil menyerukan pentingnya safety riding kepada pengguna jalan. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO