Lelang Proyek Revitalisasi Alun-alun Gresik Masuk Tahap Evaluasi

Lelang Proyek Revitalisasi Alun-alun Gresik Masuk Tahap Evaluasi Kondisi Alun-Alun Gresik setelah direvitalisasi pada pembangunan tahap I tahun lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TR) Pemkab Gresik telah membuka lelang kelanjutan proyek revitalisasi Alun-alun. Lelang yang ditangani Unit Layanan Pengadaan (ULP) tersebut saat ini dalam tahap evaluasi rekanan.

"Sekarang tahap evaluasi, belum tahu siapa pemenangnya. Kemungkinan minggu ini sudah ada hasil dari Layanan Pengadaan," ujar Sekretaris DPUTR Pemkab Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (17/4/2018).

Ia mengungkapkan jika tahun ini proyek revitalisasi Alun-alun kembali dialokasikan anggaran Rp 9 miliar dari APBD. Sedangkan pada APBD 2017, proyek ini dialokasikan anggaran Rp 15,4 miliar yang lelangnya dimenangkan oleh PT. Cipta Prima Selaras.

Washil menjelasakan jika Rp 9 miliar yang dialokasikan pada pembangunan tahap II ini digunakan untuk finishing konstruksi tahap I yang tak bisa dirampungkan rekanan pemenang lelang sebelumnya, yakni PT. Cipta Prima Selaras.

"Rekanan tersebut belum bisa menuntaskan finishing kerangka atap balai pertemuan dan genting karena waktu habis. Rekanan tersebut hanya dibayar sesuai dengan pelaksanaan konstruksi yang telah diselesaikan. Nah anggaran untuk penuntasan konstruksi atap itu kami masukkan di APBD 2018 untuk proyek tahap II," terang kandidat kuat Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (DPP) pada lelang jabatan ini.

"Selain untuk penyempurnaan kontruksi atap, anggaran Rp 9 miliar juga untuk penyempurnaan bangunan dan pembangunan sarana penunjang revitalisasi Alun-alun, seperti jogging track dan sarana lainnya," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO