Sabtu, 21 Juli 2018 20:41

Munas Alim Ulama PPP, Gus Romy: Kita Tak Boleh Fait Accompli Presiden Soal Cawapres

Jumat, 13 April 2018 19:26 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Tim
Munas Alim Ulama PPP, Gus Romy: Kita Tak Boleh Fait Accompli Presiden Soal Cawapres
Suasana Munas Alim Ulama PPP di hotel Patrajasa Semarang, Jumat (13/4/2018). Foto: bangsaonline.com

SEMARANG, BANGSAONLINE.com - Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ir Romahurmuzy MT menegaskan bahwa kita tak boleh mem-fait accompli dan memaksa-maksa presiden agar memilih kita sebagai calon wakil presiden. 

"Kita nggak boleh nggegeh mongso dalam mengajukan calon wakil presiden," kata Romahurmuzy yang akrab dipanggil Gus Romy saat menyampaikan pidato dalam Munas Alim Ulama PPP di Hotel Patrajasa Semarang, Jumat (13/4).

"Iya kalau presiden mau memilih, kalau presiden gak mau memilih mau apa. Kan malu," tambahnya yang disambut tawa peserta Munas yang dihadiri pengurus PPP dari seluruh Indonesia.

Menurut dia, ibarat seorang gadis, cawapres tak boleh bersikap memalukan. "Pilih mana gadis yang malu-malu atau gadis yang malu-maluin," kata Gus Romy yang lagi-lagi disambut tawa para peserta Munas.

Menurut dia, PPP pernah tercatat dalam sejarah bahwa kader terbaiknya terpilih sebagai wakil presiden. "Itu fakta sejarah. Kalau nanti kader PPP jadi wapres, itu juga fakta sejarah," katanya. Kader PPP yang pernah jadi wakil presiden adalah Hamzah Haz yang saat itu menjabat ketua umum PPP.

Munas Alim Ulama ini rencananya besok akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Menurut Gus Romy, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara PPP kini sering dihadiri presiden. 

"Dalam satu tahun ini saja presiden sudah 5 kali hadir pada acara PPP. Padahal sebelumnya presiden hanya datang sekali dalam 5 tahun," kata Gus Romy. (tim)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 18 Juli 2018 16:49 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo* KABAR pating semliwer memenuhi angkasa dan terhelat dalam belantara bumi nusantara. Para petinggi dan penglamun kekuasaan sedang merancang skenario untuk dapat bertahan, tidak hendak beringsut, tak rela bergeser, apalagi l...
Selasa, 03 Juli 2018 04:36 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Fa-idzaa jaa-a wa’du uulaahumaa ba’atsnaa ‘alaykum ‘ibaadan lanaa ulii ba'sin syadiidin fajaasuu khilaala alddiyaari wakaana wa’dan maf’uulaan (5).Teks ayat kaji ini jelas sekali, beta...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 21 Juli 2018 10:50 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 16 Juli 2018 20:00 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terus berbenah. Beberapa fasilitas penunjang di kawasan obyek wisata pantai tersebut dirombak dan ditambah guna meningkatkan day...