Menangkan Khofifah-Emil, Jaringan Muda NU 'Kepung Kampung' se-Jawa Timur

Menangkan Khofifah-Emil, Jaringan Muda NU

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gerakan taktis untuk memenangi Pilgub Jatim 2018 kian gencar dilakukan barisan relawan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Salah satunya ditunjukkan Jaringan Muda Nahdlatul Ulama (NU) alias Jarmunu.

Mulai pekan depan, mereka akan menggarap grass root secara masif lewat program “Sobo Tonggo, Kepung Kampung”. Program ini diharapkan berjalan efektif untuk mendulang suara Khofifah-Emil, terutama di kalangan generasi muda NU.

“Di sisa waktu sekitar dua bulan jelang coblosan ini, kami akan lebih masih bergerilya ke bawah, menyatu dengan masyarakat,” terang Ketua Jarmunu Jatim, Fairouz Huda usai Konsolidasi Akbar dan Pentas Budaya kader penggerak Jarmunu se-Jatim di Rumah Aspirasi di Jalan Diponegoro, Surabaya, Minggu (8/4).

Lantas, apa yang akan diperbuat Jarmunu?

Menurut Fairouz, banyak hal strategis yang bisa digarap. Mulai pengobatan gratis, bersih desa di titik-titik desa kumuh, hingga membagi buku untuk mewujudkan kampung cerdas.

“Usai konsolidasi akbar ini, kita akan identifikasi agar semua berjalan lancar dan tepat sasaran. Ini sebagai amal bakti kami kepada masyarakat sembari meyakinkan kepada pemilih, bahwa pemimpin yang terbaik adalah Khofifah,” katanya.

Identifikasi, tandas Fairouz, diperlukan agar jaringannya bisa memiliah kampung mana saja yang membutuhkan pendekatan untuk program bersih desa, kesehatan gratis, fogging atau pembagian buku bacaan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO