Sore Hari di Pantai Karang Hitam, Woowww Indahnya!!!

Sore Hari di Pantai Karang Hitam, Woowww Indahnya!!! Menikmati sore hari di pantai Karang Hitam Pantai Utara Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Pantai Karang Hitam, dilihat dari namanya jangan dipersepsipkan, pantai yang ada di Pantai Utara Kabupaten Pasuruan ini semua karangnya berwarna hitam. Namun saat sore hari, keindahan pantai ini sangat memukau. Wooow indahnya. Karang-karangnya akan terlihat hitam saat sinar matahari mulai tenggelam.

Pantai Karang Hitam yang berada di desa Lekok, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur ini memang terasa berbeda. Hembusan udara saat sore hari terasa sangat nyaman dan tidak merusak kulit.

Meski belum dikelola secara baik sebagai objek wisata, namun pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pada saat hari libur, jumlah mereka yang berkunjung akan semakin banyak.

Namun sayangnya, Pemkab Pasuruan belum memberi sentuhan maksimal terhadap pantai Karang Hitam. Masih perlu banyak pembenahan di beberapa sudut agar wisatawan benar-benar nyaman dan kerasan berkunjung ke Pantai Karang Hitam.

Tempat-tempat santai yang digunakan istirahat pengunjung masih terlihat kotor. Padahal wisatawan yang datang adalah sumber pendepatan dan kemakmuran bagi warga sekitarnya. Bahkan ironisnya, kotoran manusia pun masih telrihat. Hal ini mencerimkan kurangnya pembangunan fasilitas umum di tempat tersebut. Hal itu seperti yang diungkapkan Ika Fauzi , warga Kecamatan Rejoso saat berkunjung Minggu lalu.

“Keindahan pantai Karang Hitam ini harus ditunjang pembangunan fasilitas umum untuk pengunjung. Sehingga keindaha, kenyamanan, kebersihan dan kelestarian lingkungan akan jadi satu paket,”ujar Ika.

Penduduk lokal menurut Ika sudah mulai sadar wisata. Mereka ramah dengan pengunjung lokal maupun asing.Mereka sadar jika wisatawan merupakan sumber pendapatan mereka.

Bagi wisatawan dometik maupun manca negara yang hendak menikmati keindahan pesona pantai karang hitam sangatlah gampang ditempuh. Yang membedakan dengan pantai lain,pantai Karang Hitam pasir berwarna kecoklatan. Perahu nelayan sering berlabuh di tepi pantainya. Perahu nelayan menjadi daya tarik sendiri jika kita perhatikan hampir semuanya di hias sehingga kelihatan bagus dan unik untuk menurunkan ikan segar hasil tangkapannya. Berbagai kuliner khas Pasuruan pantai juga ada di sekitar pantai Karang Hitam. Menunya tentu seputar ikan. (par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ngetrail Jelajah Alas Pinggan Pasuruan, Panen dan Cicipi Kopi Lereng Gunung Arjuno':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO