Kondisi Masih Alami, Air Terjun Coban Binangun Jadi Tempat Hari Air Sedunia ke-31

Kondisi Masih Alami, Air Terjun Coban Binangun Jadi Tempat Hari Air Sedunia ke-31 Air Terjun Coban Binangun di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, bakal menjadi lokasi peringatan hari air sedunia tahun 2023.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bagi masyarakat yang hobi berwisata air dengan view alam yang masih asri, di Kabupaten Pasuruan patut dijadikan pertimbangan untuk dikunjungi.

Objek wisata alam ini terletak di antara dan , tepatnya di Dusun Binangun dan Dusun Genengan, wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Airnya yang masih jernih dan belum terkontaminasi mengalir deras. Belum lagi tiupan hawa sejuk dan kicauan burung yang semakin menambah keasrian wisata alam tersebut.

Di sana lah akan dilaksanakan peringatan hari air sedunia ke 31 tahun oleh Pemkab Pasuruan melalui dinas sumber daya air, cipta karya, dan tata ruang (SDACKTR).

Sebagai persiapan, objek wisata alam tersebut saat itu sedang dilakukan pembenahan. Beberapa pegawai tampak sedang sibuk memperbaiki sarana akses jalan, pengecatan, dan juga memasang spanduk, Senin (20/3/2023).

Sebagai destinasi wisata, tergolong baru. Karena itu, keasrian dan kealamiannya masih terjaga lantaran jarang terjamah dan berlum terekspos secara luas. 

Malik, salah satu warga Dusun Mlaten, , berharap digelarnya peringatan hari air sedunia membuat Wisata Air Terjun Coban Binangun bisa semakin dikenal oleh mayarakat.

"Sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujar pria 41 tahun tersebut. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ngetrail Jelajah Alas Pinggan Pasuruan, Panen dan Cicipi Kopi Lereng Gunung Arjuno':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO