Bupati Anas Serahkan LKPJ 2017 ke Ketua DPRD Banyuwangi

Bupati Anas Serahkan LKPJ 2017 ke Ketua DPRD Banyuwangi ?Bupati Anas bersama wakilnya saat menyerahkan LKPJ 2017 ke Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyampaikan laporan kinerjanya selama satu tahun kepada Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi. Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2017 itu disampaikan di Sidang Paripurna di Gedung , Kamis (5/4/). 

Dalam sidang paripurna itu, selain dihadiri Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Ketua DPRD I Made Cahyana Negara, wakil ketua dan anggota DPRD, juga dihadiri oleh Forpimda serta semua pejabat SKPD mulai dari kadis, camat hingga lurah dan kades.

Dalam laporannya tersebut, Anas menyebutkan sejumlah capaian kerja yang telah berhasil dicapai Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Yang pertama bidang pendidikan. Bidang yang menjadi prioritas pertama pembangunan daerah di Banyuwangi ini menghasilkan capaian positif.

Dengan memunculkan dua inovasi yang digagas pemkab, yakni Gerakan Daerah Angkat Anak Putus Sekolah (Garda Ampuh), yang sudah mengetaskan 5.093 anak putus sekolah dari 5.191 jumlah anak putus sekolah yang terdata.

Program Siswa Asuh Sebaya (SAS), yang mendorong empati dan solidaritas di kalangan pelajar ini berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 12,8 miliar dengan menjangkau lebih dari 20.000 siswa.

"Dua program itu membentuk generasi muda yang berkualitas dan mampu membantu mengembalikan anak muda Banyuwangi terus bersekolah," terang Anas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO