Jaga Jarak Kehamilan, Wakil Mojokerto Duduki Peringkat I Lomba BKKBN

Jaga Jarak Kehamilan, Wakil Mojokerto Duduki Peringkat I Lomba BKKBN Moch. Ali Imron ketika mensosialisasikan lomba keluarga sejahtera. Foto: YUDI EP/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Kota Mojokerto dalam ajang Keluarga Harmonis Sejahtera berhasil merebut peringkat I Jatim, mengalahkan dua lawan berat wakil dari Kota Madiun dan Kota Kediri. Pemenang lomba yang digelar Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional () Jatim wakil "Kota Onde-onde" itu yakni keluarga Supodo dan Sri Kholifah.

Berita kemenangan wakil daerah tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Jatim, Y Makmur. Dalam radio gram Nomer 2297/KS. 100/4/2018 kepala menyatakan wakil Kota Mojokerto berhasil menduduki peringat I Jatim lomba Keluarga Harmonis Sejahtera.

  "Peringat kedua diduduki Mustofa Eko dan Sri Mulyani wakil dari Kota Madiun dan Purwanto dan Siti Mudjayanah dari Kota Kediri," terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP) Kota Mojokerto Moh Ali Imron memaparkan kriteria penilaian lomba keluarga harmonis ini mengacu pada keberhasilan mengikuti program KB, dan aspek 8 fungsi keluarga meliputi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, pendidikan, ekonomi, reproduksi serta pelestarian lingkungan. 

"Sebuah keluarga yang menerapkan 8 fungsi keluarga secara keseluruhan, dapat menumbuh kembangkan generasi yang unggul baik secara akademis, dan seimbang antara agama, sosial dan kesehatan," katanya.

Selain itu, lanjut ia, yang menjadi titik berat penilaian adalah usia pada saat pernikahan, keikutsertaan dalam program KB, lamanya ikut KB, jenis kontrasepsi yang digunakan, jumlah anak, hingga jarak kelahiran anak.

Memasuki usia pernikahan ke 21 tahun, doa dan harapan yang selalu dipanjatkan keluarga ini agar studi anak – anak di kampus selalu diberi kelancaran, dan selalu diberi kesehatan sebagai orang tua, sehingga bisa mendampingi anak – anak sampai sukses. (yep/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO