Pertamina EP Wacanakan Progam Sumur Air Bersih di Desa Sidoharjo, Kades Pesimis

Pertamina EP Wacanakan Progam Sumur Air Bersih di Desa Sidoharjo, Kades Pesimis

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pertamina Eksplorasi Produksi (EP) Cepu pada tahun 2018 ini berwacana memberikan progam sumur bersih dan beberapa bantuan infrastuktur di sekitar perusahan yang beroperasi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Wacana ini muncul setelah perusahaan melihat bahwa wilayah Desa Sidoharjo masih ada beberapa dusun yang kesulitan mendapatkan air bersih. 

"Jika kemarau masih banyak wilayah yang kesulitan mendapatkan air bersih," ujar Goverment and Public Relations Asistant Manager Asset 4, Pandji Galih Anoraga, saat dihubungi Bangsaonline.com melalui aplikasi chatting WhatsApp, Selasa (27/3).

Namun Pandji selaku Humas perusahan belum dapat memastikan berapa titik sumur air bersih yang akan menjadi kebutuhan warga setempat. "Tim dari perusahaan baru mendalami atau mengecek wilayah lapangan," terangnya

Jika terealisasi, ia berharap program tersebut bisa meringankan kebutuhan air bersih di wilayah pemukiman perusahan yang berdampak pengeboran di Tapen, Desa Sidoharjo. Setelah progam air bersih berjalan, pihaknya juga merencanakan untuk melaksanakan program sesuai potensi wilayah tersebut.

"Misalnya program pertanian terpadu dengan didampingi oleh pihak yang memiliki keahlian di bidang tersebut," terang pria asal Gresik tersebut

Namun Kepala Desa Sidoarjo Suyanto menanggapi dingin wacana progam Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari Asset 4 tersebut. Ia mengaku pesimis bisa mewujudkan program tersebut.

"Sebab hingga saat ini tidak kunjung segera meningkatkan koordinasi dengan Pemdes dan warga Sidoharjo. Malah detik ini perusahaan mengutamakan oknum aparat untuk mobilisasi warga untuk semua kegiatan dan koordinasinya," urainya. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO