PDIP: Gus Ipul Pengalaman, Puti Guntur Fighter

PDIP: Gus Ipul Pengalaman, Puti Guntur Fighter Bambang DH (paling kiri), berfoto bersama Gus Ipul pada acara deklarasi dukungan Jaringan Alumni Muda PMII (Jampi) Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (24/3).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bambang DH menegaskan partainya terus bekerja keras untuk memenangkan Pilkada Jawa Timur 2018. Ia menyebut Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) paling pantas memimpin provinsi ini.

“Pergerakan mesin PDIP terus meningkat. Seluruh sumber daya bergerak. Kami yakinkan pemilih, Gus Ipul-Mbak Puti paling layak memimpin Jawa Timur,” kata Bambang DH pada acara deklarasi dukungan Jaringan Alumni Muda PMII (Jampi) Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (24/3).

Deklarasi itu juga dihadiri Calon Gubernur Saifullah Yusuf. Bambang DH bersyukur, seluruh parpol pengusung yakni PKB, PDIP, Gerindra, dan PKS berada di frekuensi yang sama. “Semua terlihat di lapangan,” kata Bambang.

Mantan Wali Kota Surabaya dua periode itu juga menyebut dukungan terus mengalir bagi pasangan Calon Gubernur Gus Ipul dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

“Para relawan bermunculan. Kemarin lalu, para relawan Jokowi telah menyatakan dukungannya pada Gus Ipul-Mbak Puti. Sekarang Jampi. Ke depan masih ada relawan yang muncul untuk kandidat nomor 2 ini,” kata Bambang DH.

Ia berharap keterlibatan para relawan akan memperkuat kerja mesin parpol-parpol pengusung. “Datanglah ke rumah-rumah warga. Sampaikan keunggulan Gus Ipul-Mbak Puti, termasuk program-program kerjanya,” kata Bambang.

Ia menyebut sejumlah capaian yang diperoleh Gus Ipul selama dua periode menjabat Wakil Gubernur. Salah satunya, penurunan kemiskinan dari 18 persen, kini turun di angka 12 persen. “Tugas Wakil Gubernur adalah mengatasi kemiskinan di daerahnya,” kata Bambang DH.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO