Reorganisasi, MWC NU Bangilan Tuban Gelar Konferensi

Reorganisasi, MWC NU Bangilan Tuban Gelar Konferensi MWC NU Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban menggelar konferensi untuk pemilihan Rais Syuriah dan Tanfidziyah MWC NU masa bakti 2018-2023 yang dilangsungkan di gedung lembaga pendidikan MA Al Falah Jalan TPK Bangilan, Jumat (23/3).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban menggelar konferensi untuk memilih kembali Rais Syuriah dan Tanfidziyah MWC NU masa bakti 2018-2023. Konferensi ini dilangsungkan di gedung lembaga pendidikan MA Al Falah Jalan TPK Bangilan, Jumat (23/3).

Dalam konferensi yang diagendakan satu hari itu dihadiri Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Tuban dan seluruh pengurus ranting NU se-Kecamatan Bangilan. Begitu dibuka, agenda utama berupa musyawarah AHWA untuk memilih ketua Syuriah langsung digelar. Kemudian, dilanjutkan mekanisme tata cara pemilihan Pimpinan MWC NU Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Setelah dilakukan musyawarah AHWA, KH. Sungkono terpilih sebagai Rais Syuriah MWC NU Bangilan. Sementara H. Zubaidi terpilih sebagai Ketua Tanfidziah yang didukung 18 ranting.

Dalam sambutannya, H. Zubaidi memberikan apresiasi atas pertemuan dan konferensi yang telah dilaksanakan satu hari ini. Ia memberikan ucapan rasa terima kasih kepada segenap jajaran banom banom NU yang berada di ranting-ranting untuk masa kerja 2018-2023.

"Ke depannya pengurus yang sudah ikut aktif andil melaksanakan progam-progam NU di kecamatan. Seperti Lailatul Ijtima, ngaji Ahad Wage akan lebih bersinergi bersama banom dan Umaro di Bangilan," ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Tuban Kasduri menjelaskan bahwa konferensi ini dilaksanakan untuk mengsinkronkan agenda PCNU Kabupaten Tuban dengan MWC NU Bangilan. Sebab, pada pertengahan tahun 2018, PCNU Tuban akan melaksanakan konferensi.

"Alhamdullah hari ini, Bangilan sudah melaksanakannya konferensi. Semoga akan terbentuk struktur kepengurusan MWC NU yang dapat memberdayakan umat," jelasnya.

Harapan sama dikatakan oleh Pemerintah Kecamatan Bangilan selaku perwakian Umaro, Maftcuhin Reza. Ia menyampaikan bahwa konferensi merupakan bentuk reorganisasi yang lumrah dalam sebuah organisasi.

"Semoga dengan konferensi ini mendapatkan pimpinan amanah untuk pengabdian diri ke organisasi NU. Semoga konferensi menjadi berkah," harapnya. (ahm/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO