Tingkatkan Kemampuan Kader, PCNU Tuban Gelar Ngopi Literasi

Tingkatkan Kemampuan Kader, PCNU Tuban Gelar Ngopi Literasi Ngopi Literasi di Aula Kantor PCNU Tuban. Foto: SUWANDI/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PC Tuban melalui Lembaga Ta'lif wan Nasyr bertekad terus meningkatkan literasi untuk kader-kadernya. Salah satunya dengan menggelar Ngopi Literasi yang mengundang berbagai Banom, Lembaga hingga MWC se-Kabupaten Tuban, Minggu (3/3/2024).

Agenda tersebut dipusatkan di Aula Kantor PC Tuban yang diikuti sekitar 70 kader . Selama kegiatan, mereka diberikan materi tentang teknik menulis berita, pengelolaan konten media sosial, dan tata cara mendesain grafis.

Ketua LTN PC Tuban, Nurul Fahmi, mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan literasi kader yang ada di Bumi Wali. Peningkatkan literasi dianggap sangat penting lantaran sebagai wadah dakwah kader agar mampu melakukannya di dunia digital.

"Semoga kegiatan Ngopi Literasi ini bisa membantu meningkatkan literasi bangsa Indonesia, khususnya kaum Nahdliyin," ucap pria yang akrab disapa Gus Fahmi itu.

Setelah mengikuti Ngopi Literasi, para peserta diharapkan dapat menyiarkan informasi positif, terutama berita . Selain itu, mereka juga semakin mahir dalam mengelola media sosial serta pintar mendesain grafis atau gambar.

"Intinya MWC , Banom dan lembaga di PC harus meningkatkan literasi, agar bisa mempublikasikan kegiatan-kegiatannya," kata Gus Fahmi.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PC Tuban, M Muhtadin, berharap seluruh MWC, lembaga, dan Banom bisa membuat berita dari kegiatan-kegiatan yang ada setelah mengikuti Ngopi Literasi, paling tidak satu bulan sekali menulis berita yang nantinya bisa diunggah di laman resmi PC Tuban.

"Besar harapan kami para peserta yang ikut kegiatan ini bisa membantu Media Center agar bisa ikut mempublikasi kegiatan-kegiatan yang ada di lingkungan ," urai Kiyai Tahdin. (wan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO